Breaking News

Connect With us

December 10, 2020

Plt. Bupati Tanah Datar Hadiri Syukuran di Nagari Paninjauan X Koto Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-
Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma menghadiri acara syukuran yang digelar Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koo, Kabupaten Tanah Datar.Syukuran ini digelar sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih atas prestasi anak Nagari Paninjauan Harun Ar Rasyid yang telah berhasil mengharumkan nama Sumatera Barar dan turut andil mengantarkannya  menjadi juara umum MTQ N ke 28 yang digelar di Padang beberapa waktu lalu. 


Dalam acara yang menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini digelar Minggu, 06 Desember 2020 ini Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma  sampaikan peningkatan pemahaman generasi muda terhadap agama dan adat-istiadat, mampu menjadi benteng dalam menyikapi perkembangan dan kemajuan teknologi saat ini yang semakin modern.


"Seperti kita ketahui bersama, salah satu program prioritas Tanah Datar adalah peningkatan sektor agama melalui pembinaan Rumah Tahfizh, gerakan subuh berjamaah dan lainnya, sehingga program ini memberikan banyak dampak di samping bertujuan membentuk karakter generasi muda, juga bisa mempersembahkan prestasi bagi Tanah Datar," kata H. Zuldafri.


Zuldafri menambahkan, di hari pertama kembali melaksanakan tugas selaku Plt. Bupati selepas menjalani cuti pilkada, ia sengaja memenuhi undangan panitia untuk hadir dalam acara syukuran ini. "Kegiatan ini termasuk kategori bidang keagamaan, dan tentunya bisa menjadi contoh, teladan bagi generasi muda lainnya terutama di Nagari Paninjauan atau Tanah Datar untuk menorehkan prestasi tingkat Nasional, seperti yang telah dilakukan ananda kita ini," katanya.


Seperti yang kita ketahui, tambah Zuldafri, Kafilah Provinsi Sumbar asal Tanah Datar mampu menyumbangkan 3 medali emas dan 2 medali perak dan turut mengantarkan Sumbar menjadi juara umum MTQ N ke 28. "Atas nama Pemda Tanah Datar, Saya menyampaikan selamat dan terima kasih kepada kafilah Sumbar khususnya asal Tanah Datar dan di kesempatan ini juga selamat atas prestasi Ananda M. Harun Ar Rasyid mempersembahkan medali emas dari cabang Musabaqah Famil Qur'an (MFQ) bagi kontingen Sumatera Barat. Walau tidak utusan Tanah Datar tapi dari Payakumbuh karena bersekolah di sana, namun karena kedua orangtuanya orang Paninjauan, maka tentunya juga menjadi kebanggaan bagi kita semua," tukasnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!