Breaking News

Connect With us

December 29, 2020

Plt. Bupati Tanah Datar Sowan ke Kantor Walikota Bandar Lampung


FS.Bandar Lampung-Plt. Bupati Tanah Datar  H. Zuldafri Darma bersama rombongan  yang terdiri Staf Ahli Bupati, Ka Baperlitbang, Kominfo dan Kabag Humas; OPD terkait bersama puluhan awak media di Tanah Datar  melakukan kunjungan silaturahmi, sowan ke Kantor Walikota Bandar Lampung, Senin, 28 Desember 2020.


Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Studi Komperatif Wartawan Tanah Datar yang diselenggarakan Pemda Tanah Datar di tahun 2020.Kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya di bulan Desember 2020, setelah beberapa waktu lalu rombongan Wartawan Tanah Datar juga melakukan Study Banding ke Pekan Baru, Riau. 


Zuldafri beserta rombongan  disambut hangat oleh Walikota Bandar Lampung diwakili Sekda Badri Tamam didampingi Staf Ahli Walikota, Kepala Bappeda, Kadis Kominfo dan beberapa OPD lainnya. 


Dalam sambutannya Sekda Badri Tamam menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Pemkab Tanah Datar bersama insan pers untuk melakukan kunjungan  Study Komperatif ke daerahnya. 


"Terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati Tanah Datar beserta rombongan. Ini akan  menjadi motivasi tersendiri bagi kami, kami juga mohon maaf, karena kondisi pandemi Covid-19, jumlah peserta yang disambut dalam ruangan dibatasi, namun untuk melihat perkembangan kami, silahkan dilihat bersama-sama, tentu tetap dengan potokol kesehatan yang disiplin" ujarnya.


Badri Tamam menambahkan, berbagai program pembangunan strategis telah dilaksanakan di bawah kepemimpinan Walikota Herman HN bersama pasangannya, semua semata-mata untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. ‘’ Misalnya di  Bidang keagamaan disamping membangun dan revitalisasi rumah ibadah , Pemko juga memberangkatkan 600 orang pertahun untuk diumrahkan. Selain itu ada Mal Pelayanan Publik, bidang pendidikan kita meluncurkan program tidak ada masyarakat wajib belajar yang tidak bersekolah, bahkan sampai ke Perguruan Tinggi’’ tambahnya.


Sekda Badri Tamam mengakui pentingnya peranan Pers  yang sangat membantu dalam turut menyukseskan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah. 


‘’Pemko Bandar Lampung  sudah memberikan perhatian dan dukungan cukup baik kepada Pers, seperti memfasilitasi rekan media dengan media center yang representatif sehingga mampu memberikan semangat dan kreativitas rekan kita.  Ini ditunjukkan dengan satu momen kegiatan acara, rekan pers bisa membuat 2 bahkan lebih sudut pandang berita’’ jelas Badri Tamam.


Sementara itu Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma menyampaikan ucapan terima atas kemurahan hati Pemko  Bandar Lampung yang bersedia menerima dan memfasilitasi kunjungan  Study Komperatif rombongan dari Tanah Datar.


H. Zuldafri Darma katakan program yang digagas Pemkot hampir sama dengan Pemkab Tanah Datar. Seperti Tanah Datar juga meluncurkan program Tidak ada Anak Tanah Datar wajib Sekolah yang tidak bersekolah, dalam bidang keagamaan ada program Kabupaten Tahfizh serta program strategis lainnya.


Ditambahkan Zuldafri walau tidak sebesar Bandar Lampung, Pemkab Tanah Datar juga telah menjalin kerjasama yang baik dengan insan Pers atau Awak Media. Pemkab menyadari peranan Pers atau Awak Media juga penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan. 


‘’ karena rekan kita di samping mampu menjadi penyampai informasi juga bisa berperan sebagai kontrol sosial, kontrol pembangunan dan lainnya. Karena itu Insya Allah Pemkab akan tetap komit bekerjasama dengan media di Tanah Datar’’ tegas Zuldafri (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!