Breaking News

December 5, 2020

Plt Walikota Pariaman Launching Program MCCC


FS.Pariaman(SUMBAR)-Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin melaunching program RCCE (Risk Communication Comunity Engagement) atau Program Sosialisasi dan Edukasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Kota Pariaman pada Jum'at (4/12) kemaren.


Program ini kerjasama MCCC Kota Pariaman dengan UNICEF dan USAID & Pemko Pariaman dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 yang masih luar biasa menghantui masyarakat sampai saat sekarang ini.


Mardison yang juga sebagai pembina Muhammadiyah Kota Pariaman, sangat mensupport & mendukung penuh kegiatan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) ini. 


Dia mengatakan "selama ini muhammadiyah sebagai organisasi besar di Indonesia sudah banyak berbuat untuk masyarakat, terutama di Kota pariaman. Ini bukti nya Pemko Pariaman dan Muhammadiyah melalui MCCC selalu bersama bergandengan tangan, bersatu melawan Covid-19 untuk membangun masyarakat sehat Kota Pariaman yg lebih baik lagi"


"Kita cukup bangga dan berterimakasih kepada Muhammadiyah" dg adanya program ini, ungkapnya yang juga mantan ketua DPRD Kota Pariaman Tesebut.


Abdul Rajab, ketua MCCC Kota Pariaman sekaligus mewakili Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Kota Pariaman mengatakan "Program RCCE ini nanti akan berkeliling bersosialisasi sebanyak 100 titik se Kota Pariaman, seperti Sekolah2, Kantor Desa, kelompok2 masyarakat & Mesjid2 yg ada di Kota Pariaman. Alhamdulillah program kita ini sangat direspon & didukung penuh oleh Pemko Pariaman," tutur beliau.


Sementara itu Kepala Desa Palak Aneh sangat bangga dan berterima Kasih kepada Muhammadiyah dan Plt. Walikota Pariaman yang telah menunjuk Desa Palak Aneh sebagai Tempat Launching perdana kegiatan ini.


"Plt.Walikota Pariaman selalu hadir dlm setiap acara-acara yg Desa Palak Aneh angkatkan tanpa di wakil oleh pihak lainnya seperti baralek, maulud Nabi,  kematian dan lain-lain nya, hal ini menunjukan bahwa Pak Mardison cinta terhadap masyarakat Palak Aneh," ucapnya.


Sementara Askari Rizal selaku Ketua Panitia program mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt.Walikota Pariaman yang hadir lansung dan sekaligus membuka program ini secara resmi, kami berharap program ini diberi kelancaran & keberkahan oleh Allah,SWT. 


Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan Masker dan Handsanitizer oleh Bpk Plt. Walikota Pariaman Kepada Ketua MCCC Kota Pariaman & Kemudian pemasangan masker dan penyerahan handsanitzer dan stiker kpd masyarakat secara simbolis & selanjutnya mengenalkan cara mencuci tangan yg baik kepada masyarakat.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!