Breaking News

Connect With us

December 29, 2020

Sawahlunto Terima Bantuan 11 Unit Alat Fitness Outdoor dari Kemenpora RI


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota Sawahlunto telah menerima bantuan Alat Fitness Outdoor (ruang terbuka) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto hari ini, Alat Fitness tersebut telah sampai  dan telah selesai dipasang di kawasan Silo dan  dapat digunakan oleh seluruh masyarakat yang berkunjung ke Silo tanpa dipungut bayaran.


Asisten Deputi  (Asdep) Pengelolaan Olahraga dan Rekreasi Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Maifrizon yang meninjau  alat – alat fitness  tersebut  mengatakan bahwa bantuan tersebut adalah realisasi dari proposal yang diajukan Pemko Sawahlunto melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) beberapa waktu lalu. 


Asdep Maifrizon disambut hangat oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Barenlitbangda) Mukhsis, Kepala Disparpora Nova Erizon, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Ucak Hardian dan Kepala Seksi Bina Keolahragaan Recky Zulkarnaen.


“Melihat kondisi di Silo ini yang memang juga merupakan destinasi wisata dengan nilai sejarah yang tinggi karena menggunakan areal bekas lahan pertambangan batubara di zaman Kolonial Belanda dulu, kita percaya nanti akan semakin ramai dikunjungi. Yang pasti menjadi menarik, ke Silo menjadi tak sekedar berwisata, namun juga berolahraga untuk menyehatkan dan menguatkan tubuh. Jadi manfaatnya benar-benar dirasakan masyarakat. ” ujar Maifrizon, Senin, 28 Desember 2020. 


Usai meninjau kondisi alat fitness outdoor itu, Maifrizon juga dibawa mengunjungi kawasan Kandih untuk meninjau arena road race, lokasi rencana pembangunan Gedung Olahraga (GOR)/stadion dan  lokasi pembangunan kampus Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Negeri Padang (UNP). (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!