Breaking News

December 6, 2020

Peringati Hari Bhakti PUPR ke-75, BPP Sumbar Lakukan Penghijauan di Pasar Rakyat Pariaman

Penanaman pohon di pasar rakyat Pariaman oleh BPP dan Plt. Walikota Pariaman

FS.Pariaman(SUMBAR)-Dalam rangka memperingati Hari Bhakti PUPR (Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat) ke-75, BPP (Balai Prasarana dan Pemukiman Sumbar lakukan penghijauan di Pasar Rakyat Kota Pariaman pada Sabtu (5/12) kemaren.

Ini merupakan arahan dari Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, bahwa seluruh unit organisasi yang ada dilingkungan PUPR baik Balai maupun SNVT yang ada di seluruh daerah di Indonesia, untuk mengadakan penghijauan pada infrastruktur yang dibangun oleh Kementerian PUPR.


Untuk Wilayah Sumatera Barat kegiatan penghijauan pada infrastruktur yang dibangun oleh Kementerian PUPR ini ditunjuk dan dilaksanakan di Kota Pariaman, tepatnya Pasar Rakyat Kota Pariaman yang pembangunanya telah mencapai 95 persen, dimana pendanaanya berasal dari APBN.


Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan dirinya pribadi merasa terhormat dengan ditunjuknya Pasar Rakyat Kota Pariaman sebagai tempat dilaksanakanya kegiatan skala nasional yang berasal dari Kementerian ini.


"Kami mengucapkan terimakasih dan kebanggaan kepada Kementerian PUPR dalam hal ini melalui  Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat, yang telah menunjuk Kota Pariaman sebagai tuan rumah kegiatan nasional ini, dimana secara serentak juga dilaksanakan di seluruh indonesia dalam rangka Hari Bakti PUPR ke 75 di Tahun 2020 ini," ujarnya.


Mardison juga mengungkapkan bahwa telah banyak bantuan yang diberikan oleh Kementerian PUPR kepada Pemerintah Kota Pariaman, mulai dari bantuan 1.000  unit pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bantuan pembangunan Waterfront City, Talao Pauh dan Sungai Batang Air Pam Pam, dan terakhir pembangunan Pasar Pariaman yang menelan biaya tidak sedikit.


"Semoga dengan telah rampungnya pembangunan Pasar Pariaman ini, nantinya dapat digunakan dengan semestinya, untuk peningkatan hajat hidup orang banyak dan peningkatan perekonomian daerah," pungkasnya.


"Kami bersama dengan bapak Genius Umar  selalu bersama -sama untuk membuat tata kelola keuangan dan tata ruang daerah, dapat semakin menarik dan bermanfaat untuk   masyarakat umum, dan nantinya tentu akan meningkatkan pendapatan dan pemasukan daerah," tutupnya.


Sementara itu Kepala Balai Prasarana Permukiman (BPP) Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Syafriyanti mengatakan bahwa pihaknya selaku penaggung jawab acara di daerah, juga merasa kaget ketika BPP Wilayah Sumbar ditunjuk melaksanakan Penghijauan pada infrastruktur yang berkelanjutan dengan memilih Kota Pariaman, tepatnya Pasar Pariaman  sebagai kegiatan penghijauan yang berkelanjutan dengan menanam Pohon Ketapang Kencana dan pohon lainya.


"Dalam rangka memperingatai Hari Bakhti PUPR ke 75, kami mengadakan penanaman pohon dan selanjutnya bergabung dengan zoom meeting yang disiarkan secara langsung serentak, dengan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, dan alhamdulillah, dari ratusan daerah dan balai yang ada di seluruh indonesia, kami berkesempatan berdialog dengan Menteri PUPR yang nyentrik itu," tuturnya.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Pariaman dan Tim Satgas Covid-19 Kota Pariaman yang mengizinkan acara kami ini, dan kami tetap memperhatikan protokol kesehatan kepada seluruh peserta yang hadir, dengan 3M, yitu Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, sehingga acara kita ini berjalan lancar dan kitapun aman," tutupnya.


Acara ini juga diikuti oleh Kapoles Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana, Danramil 01 Pariaman, Mayor. irwan T, Perwakilan Kajari (war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!