Breaking News

Connect With us

December 6, 2020

TKPP Sumbar Tinjau Kesiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Tanah Datar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Tim Koordinasi dan Pemantauan Pemilu (TKPP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Datar dalam rangka meninjau persiapan Pemilukada serentak  09 Desember 2020. 


Rombongan yang dipimpin  Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat Dedy Diantolani disambut hangat oleh Pjs. Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekda Irwandi  didampingi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Tanah Datar Fitri Yanti; Forkopimda Tanah Datar beserta Organisasi Perangkat Daerah  (OPD) di Gedung Indo Jolito Batusangkar. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, kunjungan TKPP Provinsi Sumbar dilaksanakan Jum’at, 04 Desember 2020 kemaren.


Sekretaris Daerah Tanah Datar Irwandi dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam  menghadapi Pilkada  serentak 2020  yang  tidak beberapa hari lagi itu menyampaikan jika upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih sudah dilakukan seperti himbauan-himbauan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Untuk mencegah potensi konflik Irwandi minta semua unsur dan elemen masyarakat agar tetap menjaga situasi tetap kondusif sehingga pilkada badunsanak itu terwujud dan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat saat pilkada tercipta.


"Pada hari-H tanggal 9 Desember mendatang kita melaksanakan pemilihan dapat berjalan aman, tertib, jujur dan adil, dan semoga dengan kehadiran tim dari provinsi ini dapat memberikan masukan bagi kita di daerah agar proses pemilihan yang aman dan sesuai target 77,5 persen itu bisa kita capai," ucap Irwandi.


Sementara itu Kasatpol PP Provinsi Sumatera Barat Dedy Diantolani selaku ketua rombongan mengatakan kunjungan tersebut adalah untuk melihat langsung kesiapan daerah dalam melaksanakan Pilkada serentak, apalagi disaat pandemi tentu dengan menerapkan protokol kesehatan.


Dedy berharap karena ini adalah hak dari masyarakat tidak kewajiban jadi sifatnya untuk menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan bagaimana upaya agar partisipasi masyarakat ini tinggi dalam menggunakan hak pilihnya.


Pilkada di masa pandemi Dedy berharap untuk dapat mengatur jam kedatangan pemilih untuk datang ke TPS di samping tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.


"Tentang penertiban APK untuk tanggal 6 hingga 9 Desember itu tim termasuk Pol PP lakukan penyisiran yang tertinggal, walau sebenarnya tim sudah meminta pasangan calon dan timses untuk melepas secara mandiri" ujarnya.


Terakhir Dedy juga minta pada Satpol PP saat penyisiran nanti agar didampingi Bawaslu, KPU termasuk TNI dan Polri.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!