Breaking News

Connect With us

December 9, 2020

Walikota Deri Asta, SH Himbau Masyarakat Tingkatkan Prokes Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Mengingat Wabah Pandemi Covid-19  yang belum kunjung berakhir maka kita harus tetap waspada trhadap bahaya penyebaran Covid-19.  Bahkan sebagian besar wilayah di Indonesia masih tergolong beresiko tinggi terpapar  virsu berbahaya ini. Hal ini dapat dilihat dengan penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang hampir tidak pernah absen setiap harinya.


Namun meski di Sawahlunto kasus konfirmasi Covid-19 tidak tergolong tinggi, namun Pemerintah Kota Sawahlunto tetap waspada dan tak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk taat terhadap Protokol Kesehatan  (Prokes) Covid-19.


Peerintah Kota Sawahlunto bekerjasama dengan Forum Kota Sehat dan Bersih (Fortasih) Kota Sawahlunto  melakukan himbauan patuhi Prokes dengan memasang poster yang berisi himbauan menjalankan Prokes dalam kehidupan sehari-hari lengkap dengan keterangan petunjuk dan langkah-langkahnya.  Hal ini juga sesuai dengan komitmen  Fortasih untuk menjalankan program dan kegiatan mempersiapkan menuju predikat  ‘’Kota Sehat Swasti Saba Wistara’’  tahun 2021 mendatang.


Walikota Deri Asta bersama Wakil Walikota Zohirin Sayuti mengingatkan masyarakat agar tidak abai terhadap bahaya Covid-19, salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti Chek Suhu Tubuh; Cuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Memakai Masker; Menjaga Jarak Badan; Jika Sedang Flu di Rumah Saja; Hindari Bersentuhan/Jabat Tangan; Memakai Handsanitizer; Hindari Penggunaan Alat Tulis Bersama-Sama; Membawa Alat Makan/Minum Sendiri; Membawa Sajadah/Mukena Sendiri; Hindari Kerumunan dan Jangan Menyentuh Pinggiran Tangga. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!