Breaking News

December 28, 2020

Walikota Mahyeldi Lantik Dewan Pengawas Perumda PSM


FS.Padang(SUMBAR)-Wali Kota Padang H.Mahyeldi Ansharullah melantik dan mengambil sumpah jabatan Zulherman sebagai Ketua dan Endrizal serta Mahyudin sebagai anggota Dewan Pengawas Perusahaan umum daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Periode 2020 sampai 2024. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, jalan A.Yani Nomor 11 Padang, Senin (28/12/2020).


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Inspektur Andri Yulika, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis dan pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang. Juga turut hadir, Direktur Utama Perumda PSM Padang Popy Irawan dan dewan pengawas Perumda PSM yang lama, Miko kamal dan Corri Saidan beserta segenap karyawan.


Wali Kota Mahyeldi dalam sambutannya mengatakan, dengan dilantiknya dewan pengawas Perumda PSM yang baru ini diharapkan dapat membawa kemajuan Perumda ini ke depan.


"Perumda Padang Sejahtera Mandiri ini menjadi bagian dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Padang dalam rangka membangun Kota Padang yang lebih baik lagi. Oleh karena itu dengan adanya dewan pengawas ini akan membawa kamajuan yang signifikan bagi Perumda PSM ke depan," ujar Mahyeldi yang juga selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda PSM itu.


Selanjutnya, Mahyeldi juga berpesan kepada jajaran dewan pengawas agar terus memberikan dorongan yang positif kepada pimpinan Perumda PSM agar bekerja dan terus melakukan inovasi seperti menjalin kerjasama dengan pihak swasta dan pemerintah.


"Sebagaimana informasi yang kita terima, ada 400 karyawan yang bekerja di Perumda PSM ini. Dan ini perlu kita berdayakan, maka itu perlu inovasi ke depan. Dan saya kira PSM satu-satunya perusahaan mempekerjakan pegawai sebanyak itu dimasa pandemi ini," ulas Mahyeldi.


Orang nomor satu di Kota Padang itu juga menegaskan, bahwa Perumda PSM merupakan perusahaan milik Pemerintah Kota Padang dan masyarakat Kota Padang. Oleh karena itu dengan kehadiran PSM ini harus mampu membawa perbaikan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


"Sebagaimana kita ketahui bahwa Perumda PSM ini saat ini telah mulai melakukan pengelolaan kepariwisataan (Pantai Air Manis), parkir Pasar Raya Padang dan pada Januari 2021 nanti akan mulai mengurusi masalah Trans Padang. Dan kita harapkan dibawah pengelolaan PSM akan lebih baik lagi," ungkapnya.


Diakhir sambutan, Wali kota Mahyeldi mengucapkan selamat kepada dewan pengawas Perumda PSM yang baru dilantik. "Kita tentunya berharap dengan hadir Dewan Pengawas PSM yang baru ini akan membawa PSM menjadi perusahaan yang lebih maju dan berkembang, sehingga dapat menjadi kebanggakan bagi Pemerintah Kota Padang dan menjadi contoh bagi BUMD lainnya. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada dewan pengurus Perumda PSM yang yang lama," pungkasnya.(Muliadi/Prokompim Padang).

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!