Breaking News

December 29, 2020

Wawako Zohirin Sayuti Apresisi Peranan Peremuan dalam Pembangunan Keluarga, Masyarakat, Bangsa dan Negara


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Kaum Perempuan  yang sering kita sebut sebagai ‘’Ibu’’ adalah sosok insan mulia  yang memiliki peranan yang besar tidak hanya dalam keluarga, tetapi juga dalam masyarakat, bangsa dan negara.  Sudah selayaknyalah Kaum Ibu/Kaum Perempuan  mendapat apresiasi yang setinggi-tingginys dan layak ditempatkan di tempat yang mulia.


Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota  (Wawako) Zohirin Sayuti pada saat menghadiri  Peringatan Hari Ibu ke - 92 tingkat Kota Sawahlunto tahun 2020. 


Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini menyebutkan peringatan Hari Ibu yangbertajuk ‘’Perempuan Berdaya Indonesia Maju’’ ini digelar Selasa,  29 Desember 2020 tadi di Hall PTBA Ombilin. 


Turut hadir mendampingi Wawako  Zohirin Sayuti  adalah   Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr.dr. Ambun Kadri, MKM dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti. 


Zohirin Sayuti  mengapresiasi tentang peran seorang ibu dan perempuan pada umumnya, karena tak hanya di dapur fungsi perempuan yang  telah ikut berjuang membantu para suami dalam perjuangan kemerdekaan RI, seperti R.A Kartini, Cut Nyak Dien, Siti Manggopoh dan banyak lagi tokoh perempuan lainnya.Bahkan di zaman kemerdekaan ini peran perempuan sangat besar yang mendukung para suami untuk bekerja, berkarir dan mengabdi pada masyarakat, bangsa dan negara. Tidak hanya itu dalam keluarga tak sedikit perempuan yang menjadi penopang ekonomi bahkan menjadi tulang punggung perekonomian keluarga.


“Atas nama pribadi dan Pemko Sawahlunto  saya ucapkan selamat memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020, semoga perempuan- perempuan khususnya di kota Sawahlunto  semakin maju dan terus berkarya” ujar Zohirin.


Pada acara peringatan Hari Ibu kali ini juga dilaksanakan pemotongan tumpeng yang  dilakukan oleh Ketua GOW Kota Sawahlunto Ny. Neldaswenti Zohirin Sayut. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!