Breaking News

January 19, 2021

10 UMK/UKK IAIN Batusangkar Resmi Dilantik


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Setelah beberapa waktu lalu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar melakukan pelantikan terhadap Senat Mahasiswa (SEMA) dan  Dewan Mahasiswa (DEMA), IAIN Batusangkar kembali melantik 10 Unit Kegiatan Mahasiswaan/Khusus (UKM/UKK) di lingkungan IAIN Batusangkar guna mensejajarkan dan mengiringi program kegiatan SEMA/DEMA dalam mewujudkan IAIN Batusangkar lebih maju dan menuju perubahan menjadi Universitas Islam Negeri  (UIN) Batusangkar.


Sebagaimana disampaikan Humas IAIN Batusangkat Doni Okta kepada fokussumatera.com melalui pesan WhatsAppnya hari ini,  10 UKM/UKK  tersebut dilantik lansung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama  Dr. Sirajul Munir, M.Pd di Auditorium Kampus II IAIN Batusangkar, Senin18 Januari 2021 kemaren.


Wakil Rektor III  menekankan  agar UMK/UKK yang dilantik mampu ciptakan distingsi setiap lembaga dalam berbagai stimulus.“Artinya program kerja yang dikemas setiap UKM/UKK  jangan sampai persis dengan tahun sebelumnya, lakukan inovasi sehingga memberikan warna baru buat IAIN Batusangkar dalam menuju UIN Batusangkar” ujar Dr. Sirajur Munir.


Sirajur Munir katakan  inovasi yang diciptakan hendaknya mampu  meningkatkan kapasitas  setiap Mahasiswa IAIN Batusangkar yang terbagung dalam UKM/UKK sehingga mampu mengiluti dan menggelar event-event Internasional, sehingga mewujudkan kampus yang memiliki visi bereputasi global.


“Lakukanlah berbagai kegiatan yang telah dirangcang disetiap UKM/UKK, dan setiap kegiatan harus berbasis Renstra, intinya mahasiswa mesti bersinergi dengan Institute dan Fakultas dalam mewujudkan visi mulianya, sehingga mampu berbasis akreditasi yang sudah tertuang dengan jelas di Renstra IAIN Batusangkar” pesannya.


Kepada semua lembaga yang ada di IAIN Batusangkar, Sirajul Munir juga mengajak agar aktif memberitakan setiap kegiatan-kegiatan yang dikemas di setiap UKM/UKK baik di media cetak atau online, termasuk di media sosial sepeti Facebook, Instagram bahkan Twitter resmi di setiap lembaga. Sehingga semua civitas akademika bahkan alumni mengatahui kegiatan-kegiatan yang kemas.


Dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor III  ini juga  mengatakan mahasiswa harus berkolaborasi dengan Pembina Lembaga Kemahasiswaan, sehingga menciptakan keharmonisan antara Pengurus Kembaga Kemahasiswaan dengan Pembina, sehingga akan melahirkan mahasiswa-mahasiwa yang intelektual.


Acara pelantikan dihadiri oleh Kabag/Kasubbag Akademik dan Kemahasiswaan dan seluruh Pembina UKM/UKK yang sekaligus bertindak sebagai Saksi I dan II dalam pelantikan,  Ketua DEMA/SEMA Institut serta para Demisoner di setiap UKM/UKK yang di lantik. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!