Breaking News

Connect With us

January 6, 2021

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Amankan Orang Gila Yang Resahkan Warga

ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) langsung diantar Babin ke RSJ HB Saanin Padang


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman, Serda Darta Hendra.M bersama 7 orang anggota Koramil 07 /Pauh Kambar dibantu warga Nagari Kurai Taji mengamankan seorang yang mengalami gangguan jiwa di Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman pada Rabu (06/01).


"Kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang gila di nagari Kurai Taji yang sering mengamuk dan melempar batu ke warga  yang lewat serta membahayakan keselamatan pengendara,"ujar Serda Darta Hendra.


Setelah mendapatkan laporan tersebut Babinsa langsung terjun ke lokasi dengan beberapa warga setempat, kemudian mendatangi tempat kejadian dan melakukan penangkapan serta mengamankan orang gila tersebut.


"Alhamdululilla berkat Quick Respon, anggota berhasil mengevakuasi orang gila yang meresahkan masyarakat, dan semoga dengan keberhasilan TNI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI /Babinsa semakin dicintai dan selalu di hati masyarakat,” pungkas Babinsa koramil 07 Pauh Kambar, Serda Darta Hendra.


Sementara itu, Danramil 07/Pauh Kambar, Kapten Inf Agus Lesmono  mengungkapkan, tindakan yang di ambil anggotanya merupakan bentuk pelayanan Babinsa yang langsung bisa di rasakan oleh masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat.


"Setelah berhasil diamankan oleh pihak TNI /Babinsa  dan warga masyarakat sekitar, selanjutnya Bahbinsa berkoordinasi dengan Kepada keluarga, kemudian orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut diserahkan ke pihak RSJ Prof.HB Sanin Padang untuk mendapat perawatan,"tutupnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!