Breaking News

Connect With us

January 29, 2021

Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekdako Pariaman Gelar Rapat Percepatan Serah Terima Aset PDAM dari Pemkab Pariaman ke Pemko Pariaman


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Pemko Pariaman melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Pariaman selenggarakan Rapat Pembentukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pariman sekaligus rapat percepatan serah terima aset PDAM dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ke Pemerintan Kota Pariaman, Rabu (28/01/2021).


Rapat dipimpin Pj. Sekdako Pariaman, Ahmad Zakri, didampingi oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Yaminu Rizal, dan Asisten Perekonomian Sumiramis di ruang rapat Kantor Balaikota Pariaman.


Pj. Sekdako Pariaman, Ahmad Zakri, menyampaikan, bahwa hal ini kita lakukan guna meningkatkan pelayanan dan pemenuhan penyediaan kebutuhan air minum bagi masyarakat Kota Pariaman dan percepatan kepad warga yang belum mendapat kesempatan untuk pengaliran air minum dan air bersih.


"Berhubung saat ini, pengaliran air PDAM di Kota Pariaman masih menjadi aset Pemkab. Padang Pariaman, maka dirasa perlu sekali melakukan percepatan serah terima aset PDAM Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman sebagai langkah awal pendataan aset," imbuh Ahmad Zakri.


Untuk itu, sambung Ahmad Zakri, guna terlaksananya pembentukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Pariaman dan pemindahan aset PDAM, kita perlu membentuk tim persiapan pembentukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Pariaman. dan tim inilah nantinya yang akan bekerja dalam percepatan serah terima aset PDAM dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ke Pemerintan Kota Pariaman.


Nantinya, " Tim akan bertugas melakukan penyusunan perencanaan pelaksanaan kegiatan persiapan Pembentukan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Pariaman, mengumpulkan referensi/acuan sebagai dan pelaksanaan kegiatan, mengumpulkan data primer/sekunder dibuat dalam bentuk laporan, melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Kementerian/Lembaga/Dinas/Kantor yang berhubungan dengan kegiatan persiapan pembentukan PDAM Kota Pariaman dan percepatan serah terima aset PDAM Kabupaten Padang Pariaman ke Pemerintah Kota Pariaman," jelas Ahmad Zakri.


" Semoga rapat ini membawa hasil yang baik bagi peningkatan cakupan pelayanan air bersih bagi masyarakat Kota Pariaman kedepannya," singkat Ahmad Zakri.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Ferialdi, juga menambahkan, dalam percepatan pemindahan aset tersebut, Pemko Pariaman melalui dinas-dinas terkait nantinya juga akan melaksanakan kajian untuk terlaksananya pembentukan PDAM Kota Pariaman.


" Kita juga akan evaluasi terhadap pelaksanaan percepatan serah terima aset PDAM Kabupaten Padang Pariaman ke Pemerintah Kota Pariaman dan verifikasi terhadap daftar serah terima aset PDAM," ungkap Ferialdi.


Nantinya, imbuh Ferialdi, dan tim tersebut dalam melaksanakan tugasnya, akan bertanggung jawab kepada Walikota Pariaman.


Hadir dalam rapat tersebut Kepala OPD Pemko Pariaman yang terkait yang tergabung dalam Tim Pembentukan PDAM dan Percepatan Serah Terima Aset PDAM dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ke Pemerintan Kota Pariaman.(war/mc)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!