Breaking News

Connect With us

January 20, 2021

Berkat Dukungan Pemko, 2 Desa di Sawahlunto Berhasil Panen Bawang Merah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Berkat dukungan Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto yang selalu bersinergi dengan Pemerintahan Desa, saat ini sudah 2 Desa di Kota Sawahlunto yang berhasil mengembangkan komoditas Bawang Merah dan telah berhasil melakukan panen perdana.


Setelah sebelumnya 2 Dusun di Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, kali ini Desa Kolok Mudiak, Kecamatan Barangin melakukan panen perdana Bawang Merah.


Menurut keterangan Humas Pemko Sawahlunto dalam rilisnya hari ini panen perdana itu dilaksanakan Selasa, 19 Januari 2021 kemaren. Dari luas lahan 1.000 M2 menghasilkan 800 Kg Bawang Merah yang dikelola oleh Kelompok Tani (Keltan) Jaya Makmur.


Panen perdana ini dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH didampingi Sekretaris Daerah Dr.dr.Ambun Kadri, MKM.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Sawahlunto Lilies Eppriyenti mengatakan bahwa Pihak Dinas telah melakukan  pendampingan dan pelatihan/pembinaan secara pengetahuan dan ketrampilan melalui Penyuluh Pertanian.


"Sementara untuk bibit dan bahan penunjang dibantu oleh Pemerintah Desa"ujarnya.


Sementara Ketua Keltan Jaya Makmur Yondrinaldi mengatakan "Ketlan Jaya Makmur beranggotakan 17 orang, dan 9 orang diantaranya merupakan ibu-ibu".


"Lahan kita ini terletak di Dusun Tanjung Medan.Lama masa panen ini 70 hari.Kita dulu penanaman mulai 05 November 2020 lalu" ujarnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!