Breaking News

January 12, 2021

Bupati Tanah Datar Tinjau Pelaksanaan PTM untuk Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bupati Tanah Datar yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Nuryeddisman bersama Forkompinda dan Kepala Perangkat Daerah terkait dan Kepala Kemenag Syahrul meninjau langsung kegiatan belajar mengajar di dua sekolah terpisah DI Tanah Datar. Sekolah yang dikunjungi yaitu  SMA Negeri 1 Batusangkar di Nagari Baringin Lima Kaum dan MAN 1 Tanah Datar di Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang.


Hingga saat ini sebanyak 9 Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Tanah Datar yang  sudah mulai  melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak Senin (11/01/2021)kemaren.


Nuryeddisman berpesan kepada Kepala Sekolah, Majelis Guru dan Siswa agar bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan selama berada di lingkungan sekolah.


“Setelah cukup lama pelaksanaan kegiatan belajar melalui daring akibat pandemi Covid-19. Akhirnya setelah melalui rapat, kajian dan persiapan, pemerintah daerah sudah mengeluarkan menetapkan kebijakan pembelajaran tatap muka dengan syarat terpenuhi sarana dan prasarana sesuai daftar periksa kesiapan PTM yang sudah yang ditentukan” sampai Nuryeddisman.


Nuryeddisman berharap siswa setelah belajar di sekolah agar langsung pulang ke rumah, jangan berkumpul-kumpul dan tidak lupa membawa bekal dari rumah karena kantin sekolah tidak buka.


Sementara Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi mengatakan yang sudah keluar hasil swab guru dan  bisa memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ada 9 sekolah. “Sembilan sekolah sudah keluar hasil swabnya, sehingga sudah bisa mulai PTM. Yakni SMKN 1 Batipuh, MAN 4 Tanah Datar, MAN Sumanik, SMAN 1 Batusangkar, SMAN 1 X Koto, SMK 1 Lintau Buo, MAN 1 Tanah Datar, SMAN 1 Pariangan dan SMK 1 Batusangkar,” sampainya.


Lebih lanjut Riswandi katakan peran dan dukungan orang tua, satgas sekolah dan satgas nagari diperlukan agar warga sekolah terlindungi dari Covid-19.


“Tahap ini menjadi ujicoba, mudah-mudahan ke depan berjalan lancar. Berikutnya secara bertahap guru SMP dan SD dilakukan uji swab. Sementara tingkat PAUD, RA dan setingkatnya juga akan dimulai PTM yang direncanakan 1 Maret mendatang,” sampainya.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!