Breaking News

January 12, 2021

Danlantamal II, Hargianto Tinjau Daerah Latihan Marinir di Sungai Pisang


FS.Padang(SUMBAR)-Untuk menyiapkan prajurit yang profesional tentunya harus disiapkan dari beberapa aspek. Mulai dari sumber daya manusia (SDM), pelatihan atau transformasi ilmu, sampai kepada ke markasan atau kantor dan tempat tinggal.


Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si(Han) meninjau daerah latihan Marinir tepatnya di Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung Padang, Senin (11/1/2021) kemaren. Di Pos Marinir Sungai Pisang, Danlantamal di terima prajurit yang menjaga daerah latihan tersebut. Danlantamal mendapatkan penjelasan dari prajurit Marinir yang menjaga pos terhadap tugas dan kegiatan mereka sehari hari selama menjaga daerah latihan. 


"Kepada prajurit agar jaga aset kita dengan baik, jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan atau yang menyerobot aset kita Lantamal II, pesan Danlantamal II.


Setelah melakukan peninjauan pos Marinir, Danlantamal melanjutkan ke daerah pesisir Sungai Pisang. Di pesisir atau pantai, Danlantamal di terima Ketua Badan Musyawarah Bp Nasril Dt Anas atau Ketua Bamus, tokoh masyarakat dan sekretaris lurah Sungai Pisang. Danlantamal menyempatkan berbincang bincang dengan masyarakat tentang potensi kelautan. Banyak potensi di laut jika dapat kita gali dengan serius. Terutama sektor wisata pantai atau Maritim. Demikian perbincangan Danlantamal dengan masyarakat di Sungai Pisang.


Danlantamal juga menyempatkan berziarah di Makam tiga orang prajurit TNI Angkatan Laut yang di makamkan di Sungai Pisang di antaranya Sersan Robin Hood, Kopral Iskandar dan Kopral Hanafi, Ketiga prajurit TNI Angkatan Laut gugur pada saat agresi Belanda. Peninjauan Danlantamal di Sungai Pisang di dampingi Komandan Tim Intelijen Lantamal II, Letkol Laut (T) Perlindungan Silalahi.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!