Breaking News

Connect With us

January 9, 2021

Dasawisma Anggrek Lubang Panjang, Sawahlunto Ekspose Produk Sabun di Hadapan Walikota


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Dasawisma Anggrek RT 02/RW 01, Kelurahan Lubang Panjang,  Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto berhasil menciptakan  inovasi  baru dan produktif, yakni memproduksi sabun. Sabun yang diproduksi saat ini adalah deterjen cair, namun sebentar lagi juga akan membuat sabun cuci tangan, sabun cuci piring sampai sabun mandi. Kelompok Ibu-Ibu hebat ini pun melakukan ekspose produk sabun hasil inovasinya di hadapan Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, ekspose dilakukan di  Balaikota Sawahlunto, Kamis, 07 Januari 2021 kemaren. 


Dalam eksposenya, Ketua Dasawisma Anggrek Desrianti melaporkan bahwa untuk sabun deterjen cair, telah dibeli dan digunakan oleh konsumen sebanyak 30 botol. 


‘’Kami  mampu membuat sabun ini berkat kolaborasi dengan Wahana Muda Indonesia (WMI) Solok Raya. WMI ini, merupakan organisasi non - pemerintah (Non Government Organization/NGO) yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan dan lingkungan.Kami dilatih dan didampingi. Ada 20 orang yang  secara bergantian  memperoleh pelatihan dan pembinaan membuat sabun tersebut" kata Desrianti di Balaikota. 


Sementara Walikota Deri Asta mengapresiasi dan berterimakasih pada kelompok ibu - ibu hebat dan produktif ini. Deri katakan  kegiatan ini merupakan langkah nyata yang mendukung visi - misi Pemko Sawahlunto yaitu meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).


"Kita akan arahkan untuk segera bersinergi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop) agar bisa dibantu dan difasilitas’’ ujar Deri Asta.


Walikota juga berharap agar Disperindagkop membantu memfasilitasi  Dasawisma Anggrek agar segera mengurus perizinan dan persyaratan administrasi lainnya agar prodak yang dihasilkan dapat  dipasarkan secara profesional.


Turut bersama Dasawisma Anggrek dalam silahturrahim dan ekspose pada Walikota itu yakni Lurah Lubang Panjang Rabain dan pengurus WMI Solok Raya Irwan. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!