Breaking News

January 21, 2021

Dekan FTIK IAIN Batusangkar Lantik 11 HMJ


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dekan Fakultas Tarbiyah  dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Batusangkar Dr. Adripen, M.Pd melantik 11 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).  11 HMJ ini dilantik untuk bersinergi  dengan Lembaga Tertinggi IAIN Batusangkar yaitu Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Tingkat Institut dan Tingkat Fakultas Periode 2021 yang telah dilantik sebelumnya oleh Rekot IAIN Dr.Marjoni Imamora, M.Sc.


Menurut keterangan yang dikutip dari Humas IAIN Batusangkar hari ini, pelatikan HMJ FTIK IAIN Batusangkar  ini digelar Rabu, 13 Januari 2021.


Dekan FTIK Dr. Adripen, M.Pd menyampaikan bahwa FTIK sudah memiliki  4 jurusan yang terakreditasi A, 5 jurusan  B  dan  2 jurusan yang masih  tahap  Akreditasi.‘’Ini  perlu saya sampaikan kita harus mempertahankan yang sudah ada, dan yang masih  B bagaimana menjadi A” ujarnya bersemangat.


Adripen juga berharap kedepannya FTIK mampu mempertahankan pestasi yang sudah diraih  baik prestasi di tingkat nasional maupun Internasional dan dapat lebih meningkatkannya. ‘’ Saya juga menargetkan 2021 s/d 2024 kita harus mengejar prestasi tingkat Internasional” harap Dekan.


Sementara  Wakil Rektor Bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd. berharap adanya sinergi antara dunia Organisasi (Lembaga Kemahasiswaan) terutama dengan dunia akademik memiliki peranan penting dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM)  yang unggul dan berkualitas.


“Karena dunia akademik, memerlukan sinergi dengan adanya Lembaga Kemahasiswaan yang ada kita harapkan  membagun jiwa-jiwa kepemimpinan sehingga mampu mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan inovasi, memberi solusi bagi mahasiswa, sehingga dari IAIN Batusangkar ini bisa lahir Sarjana-Sarjana yang berkualitas’’ ujar Munir.


Acara Pelantikan juga dihadiri para Wakil Dekan;  Ketua Jurusan; Kabag dan Kasubbag  di lingkungan FTIK. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!