Breaking News

January 21, 2021

Deri Asta, SH Sosok yang Tepat Pimpin PAN Sawahlunto



FS.Sawahlunto(SUMBAR)-
Deri Asta, SH yang saat ini adalah orang Nomor Satu di Kota Warisan Budaya UNESCO, Kota Tambang Sawahlunto ini  dinilai adalah sosok yag tepat untuk memegang tampuk kepmimpinan Dewan Pimpinan Daerah  Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kota Sawahlunto Periode  2020-2025.


Hal tersebut disampaikan oleh Politisi senior dan Ketua Majelis Pertimbangan PAN Sawahlunto  H.Nurman Intan Batuah  Rabu, 20 Januari 2021  kemarin terkait akan dilaksanakannya Musyawarah Daerah  (Musda)  Kota Sawahlunto dalam waktu dekat ini.


Nurman mengaku  sudah cukup  mengenal sosok Deri Asta karena selama ini bersama-sama aktif sebagai Kader PAN sejak berdirinya Partai  tahun 1998 .


“Dalam pengamatan saya, Deri Asta merupakan kader PAN yang selalu aktif dan militan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan partai, karir politiknya dimulai jadi Sekretaris Ranting PAN Ulak Karang Padang, tahun 1998 setamat kuliah di Universitas Bung Hatta” ujarnya.


Menurutnya pengalaman Deri Asta selama  dua setengah periode  menjabat sebagai Anggota DPRD  dan saat ini sebagai Walikota. 


‘’Pada tahun 2013  Beliau maju sebagai Calon Wakil Walikota berpasangan dengan Fauzi Hasan yang juga kader PAN, namun belum lolos. Kemudian tahun 2018 kembali maju sebagai Calon Walikota dan Alhamdulillah duduk. Ternyata masyarakat Sawahlunto menginginkan beliau memegang tampuk pimpinan sebagai Walikota, bukan Wakil Walikota’’ tambah  Nurman..

 

Ketika tahun 2018 Deri Asta maju sebagai Calon Walikota berpasangan dengan Zohirin Sayuti (mantan Sekda Sawahlunto.) Pasangan Deri Asta dan Zohirin Sayuti menang mutlak mengalahkan pasangan petahana Ali Yusuf (almarhum) dan Ismed.


Meski telah menjadi Walikota Deri Asta  tidak banyak berubah, dan selalu tampil sederhana dan mudah akrab dengan semua kalangan, khususnya masyarakat di level bawah (grassroot).


“Seperti sebelum menjadi anggota Dewan dan Walikota , Deri Asta masih tetap rajin menyambangi konstituen partai di pelosok-pelosok desa." tambah Nurman.


Mencermati kepribadiannya yang selalu peduli dan serius dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat tersebut, Nurman menilai, sosok Deri Asta layak diberi kepercayaan memimpin DPD PAN Kota Sawahlunto lima tahun ke depan.


“Saya haqqul yakin, DPD PAN Kota Sawahlunto akan lebih maju di bawah kepemimpinan saudaraku Deri Asta karena sosoknya yang rajin turba (turun ke bawah) dan dekat dengan wong cilik dan itu juga harapan dan keinginan Seluruh Kader PAN di Sawahlunto." ujarnya.


Sementara itu, Deri Asta sendiri  sudah mendaftarkan diri sebagai salah seorang calon formatur DPD PAN Kota Sawahlunto yang diterima langsung oleh Ketua Penjaringan, Riswan Idris di Sekretariat PAN Kota Sawahlunto.Ada 7 orang Kader PAN yang mendaftar sebagai Calon Formatur, yakni Yasmil Ismael, Syafwan Efendi,  Defrizal,  Deri Asta,  Afdal Muhammad, Nurman Intan Batuah dan Doni Nofrizal.


“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya mendaftarkan diri menjadi calon formatur,” kata Deri Asta, seraya menyampaikan terima kasih atas dukungan para Pengurus - pengurus DPD, DPC dan Ranting PAN se Kota Sawahlunto, termasuk senior - senior partai  yang memberikan dukungan moril atas pencalonannya.


“Jika diberi amanah memimpin DPD PAN Sawahlunto  Insya Allah saya akan memaksimalkan dan merangkul seluruh potensi yang ada di internal partai, demi mewujudkan cita-cita kita bersama menjadikan PAN sebagai parpol terdepan di Kota Sawahlunto." pungkasnya.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!