Breaking News

January 26, 2021

Gandeng Berbagai Stakeholder, FJKIP Sumbar Matangkan Rencana Kegiatan Workshop


FS.Padang(SUMBAR)-Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Sumatera Barat (Sumbar), kembali mematangkan rencana kegiatan workshop, yang akan digelar pada bulan Maret 2021 mendatang.


Pematangan rencana workshop tersebut, setelah melakukan beberapa koordinasi dengan berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), baik di Provinsi maupun Kabupaten dan Kota pada hari sebelumnya.


Dalam pematangan rencana workshop, yang dipimpin ketua penyelenggaran Isa Kurniawan didampingi Mona Sisca, Rico, Jhontravolta dan Adrian Tuswandi, juga dihadiri beberapa anggota FJKIP lainnya, dilakukan di aula Komisi Informasi Sumbar, Selasa (26/1/2021).


Dalam rapat pematangan tersebut, ketua KI Sumbar, Noval Wiska meminta agar penyelenggara bisa focus pada penyelenggaraan, sehingga tidak terjadi kegagalan, dengan melakukan berbagai komunikasi dengan stakeholder, khususnya DPMD, dimana acara terfokus pada pemberdayaan Nagari-nagari di Sumatera Barat.


"Kita harus fokus melaksanakan hal ini, dengan menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), serta kabupaten dan kota lainnya," ulas Noval Wiska.


Hal senada juga disampaikan ketua FJKIP Gusriyono, dimana workshop merupakan upaya dalam meningkatkan kemampuan operator daerah, sehingga dapat memahami jurnalis, ITE  dan membuat laporan lainnya berkaitan dengan keterbukaan," tutur Gusriyono.


Persiapan pemantapan berlangsung amat alot, jamin tetap rileks, dan menghasilkan berbagai masukan positif, sehingga merangsang dan memotivasi anggota untuk bisa beraktifitas positif.


"Yang penting bagaimana kita semua bisa bergerak dengan baik, sehingga semua bisa bersama-sama menjadikan program ini berjalan dengan baik, dengan berbagai inovasi dan setrategi," tambah Almudazir.


Kegiatan workshop yang berkelanjutan ini didukung secara total KI Sumbar, dibuktikan dengan selalu hadirnya pimpinan KI Sumbar, baik Ketua Noval Wiska maupun wakil ketua Adrian Tuswandi, sehingga optimistis FJKIP semakin kuat.(fjkip)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!