Breaking News

January 27, 2021

Gedung Paru RSUD M.Zein Painan Segera Diresmikan

                                                           27 Januari 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-
Gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Muhammad Zein Painan selesai dibangun dengan alokasi anggaran dari APBD Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2020.


"Gedung yang dibangun secara representatif itu segera difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat," ungkap Kabid Penunjang Medis, Silvia Ikhlas, S.Si.Apt ketika meninjau gedung paru, Selasa (26/1).

Kegiatan peninjauan gedung paru itu juga diikuti Kabid Pelayanan Medis, dr. Reyantis Capanay dan beberapa dokter seperti dr. Ricky Awal, Sp.P, dr. Handra Harun, Sp.P dan lainnya. 

Silvia Ikhlas mengatakan, selain meninjau gedung paru pihaknya juga membahas hal-hal teknis terkait dengan persiapan pelayanan kesehatan di gedung paru tersebut.

"Ya, kami menyusuri setiap lantai gedung paru. Selanjutnya, membahas tentang keperluan setiap ruangan, alat apa saja yang harus dipersiapkan, berkoordinasi dan membahas penanggungjawab per bagian," sebutnya.

Ia menyebutkan, kondisi terkini gedung paru di RSUD dr.Muhammad Zein Painan tersebut, setiap lantai sudah terdapat aliran listrik dan setiap ruangan sudah bisa diisi peralatan pelayanan.

Dikatakan lebih lanjut, pembangunan gedung paru sangat penting dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Rumah sakit terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya membangun gedung paru yang representatif. Diharapkan, masyarakat akan merasa nyaman berada di gedung tersebut," ucapnya. (03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!