Breaking News

Connect With us

January 6, 2021

Gubernur Sumbar Himbau Kabupaten/Kota Priorotaskan Pelayanan Publik Berbasis HAM


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menghimbau agar seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Barat memprioritaskan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM).Hal tersebut disampaikannya pada saat menyerahkan Penghargaan ‘’Kota Peduli HAM’’ Tahun 2020  dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia  (KemenkumHAM RI) kepada  11 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat.


Menurut keterangan Humas Pemda Tanah Datar dalam rilisnya hari ini 11 Kabupaten/Kota  yang menerima penghargaan pada Senin, 04 Januari 2021 tersebut diantaranya adalah  Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok,  Kabupaten Sijunjung,  Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Dharmasraya, Kota Padang, Kota Sawahlunto,  Kota Padang Panjang dan Kota Payakumbuh.


Sementara 4 Kabupaten/Kota Cukup Peduli HAM yakni Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman, Solok Selatan dan Kota Solok.


Sembari mengucapkan selamat dan terima kasih, dalam sambutannya  Irwan Prayitno mengatakan  peduli HAM merupakan sebuah keniscayaan dan kewajiban yang harus diupayakan secara maksimal agar hak-hak asasi yang melekat pada manusia diatur sebaik mungkin.


‘’Karena itu selaku Pimpinan Daerah saya berharap Pelayanan Publik berbasis HAM  ini kedepannya mendapat prioritas baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota.Buat rencana aksi dan perbanyak aksi-aksi untuk peduli HAM ini” tegas Irwan Prayitno. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!