Breaking News

January 12, 2021

IAIN Batusangkar Gelar Pelantikan Akbar Lembaga Kemahasiswaan SEMA dan DEMA


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Meski dalam kondisi pandemi  Covid-19, namun seluruh roda kepengurusan organsasi tetap harus berjalan sesuai dengan fungsinya. Seperti di  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.


Hari ini Selasa, 12 Januari 2021   IAIN Batusangkar melaksanakan  Pelantikan Akbar Lembaga Kemahasiswaan Periode 2021, yang meliputi Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) baik tingkat Institut maupun di tingkat Fakultas di lingku IAIN Batusangkar.


Pelantikan  kali ini  mengambil tema “Melanjutkan Estavet Organisasi IAIN Batusangkar Dalam Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang berkarakter dan Bertanggung Jawab”   dan digelar di  Kampus II IAIN Batusangkar mengunakan dua sistem yakni Daring dan Luring, dan semua yang hadir wajib mematuhi protokol kesehatan  Covid-19.


Pelantikan Sema, Dema Institut dan Sema, Dema Fakultas dilantik langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar, bertindak selaku Saksi I, Kepala Biro AUAK dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama sebagai Saksi II ditingkat Institut, sedangkan Saksi I dan II masing Fakultas Yakni Dekan dan Wakil Dekan III.


Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan selamat  pada para anggota sema DAN dema yang dilantik. 


“Pada saat ini kita masih berada pada situasi New Normal, di mana kita belum bisa beraktivitas normal seperti sebelum covid-19 melanda, namun saya ingin mengajak kepada saudara semua walaupun pendemi belum selesai, tetapi kreativitas menjadi kemestian, jangan menyalahkan kondisi, namun ambil peluang-peluang yang mungkin di lakukan sehingga pendemi covid-19, bisa dijadikan berkah tersendiri bagi kita semua” ujar Marjoni Imamora.


Marjoni juga tegaskan agar  semua pengurus lembaga yang baru dapat bekerja dengan iklas, disiplin, penuh tanggung jawab, amanah , tetap menjaga karakter dengan baik dalam menjalankan organisasi Kemahasiswaan demi kemajuan  IAIN Batusangkar. 


‘’Ini menjadikan modal utama dalam menjalankan roda organisasi buat saudara, dan jadikan kampus ini menjadi tempat terbaik mengukir prestasi, baik tingkat internasional maupun nasional, ini semua akan membawa nama baik IAIN Batusangkar, dan harus berkolaborasi dangan pimpinan kampus dan sekaligus jadikan mereka tempat konsultasi’’ pesannya.


Bupati Tanah Datar yang di wakili staf ahli Sumber Daya Manusi, dr. Ermon Reflin yang hadir pada pelantikan tersebut mengajak semua pengurus lembaga yang dilantik menjadikan warna baru di IAIN Batusangkar.


 ‘’Kita di Kabupaten Tanah Datar masih dilanda Covid-19, ini akan menjadi tantangan buat saudara semua, dimana kita tidak boleh lengah dengan keadaan ini. Kita harus tetap berkreatif dalam menjalankan organisasi ini. Saya juga berharap nantinya akan lahir pemikiran-pemikiran baru dari Lembaga Kemahsiswaan IAIN Batusangkar dalam menyamakan visi misi dengan Pemda Tanah Datar’’ pungkasnya. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!