Breaking News

Connect With us

January 15, 2021

Kantor Perpustakaan Umum Daerah Berlantai Tiga Bakal Diresmikan Bupati Hendrajoni

12 Januari 2021



FS.Pessel(SUMBAR) - Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, bersama Opd lingkup Pemerintah setempat, tinjau pembangunan Gedung Perpustakaan Umum Daerah yang telah selesai dibangun. Gedung dengan tiga lantai yang terletak di depan rumah dinas Bupati, pembangunannya merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020, senilai Rp9,6 miliar, bakal diresmikan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menyampaikan, membangun minat baca masyarakat, khususnya anak-anak itu sulit, beda dengan membangun gedung perpustakaan ini. Karenanya, kita berharap kantor ini dilengkapi beberapa fasilitas pendukung untuk menarik minat masyarakat.

“ Alhamdulillah gedung tiga lantai yang dilengkapi dengan fasilitas ini bisa digunakan untuk perpustakaan daerah. Membangun gedung setahun jadi, yang sulit adalah membangun minat baca. Kami berharap dengan gedung baru ini bisa dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar anak-anak tertarik datang. Kalau di Kunden ada Gudang Banyu, di sinilah gudang ilmu,” ucap Hendrajoni saat meninjau pembangunan kantor Perpustakaan Umum Daerah yang tidak lama lagi akan resmikan, Senin, (11/2).

Agar Perpustakaan Daerah ini ramai, bupati meminta kepada pihak kantor Perpustakaan dan Kerasipan (DPK) Kabupaten Pesisir Selatan untuk merekrut pelajar dari sekolah sekitar sebagai pengelola sirkulasi buku secara bergantian. Selain itu, juga akan didirikan kafe untuk nongkrong santai di dalam gedung sambil membaca buku, layanan internet gratis juga harus dimaksimalkan.

" Bangun gedung ini gampang, tetapi membangun sumber daya manusia itu berat. Oleh karena itu saya minta kepada pihak pengelola untuk ikut ambil bagian. Dalam pengelolaan, dan melibatkan dengan sekolah keliling," kata Bupati.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!