Breaking News

January 21, 2021

Kementrian PUPR RI Serahkan Secara Resmi Gedung FUAD IAIN Batusangkar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kementerian Pekerjan Umum dan Perumahan Rakyat Republlik Indonesia (PUPR RI)  melalui Kepala Balai Permukiman Wilayah Sumatera Barat Kusworo Darpito, ST. MDM  melakukan serah-terima swakelola gedung Fakultas Ushuliddin Adab dan Dakwah  (FUAD) dengan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc.


Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar Doni Okta melalui pesan WhatsApp pagi ini,  serah terima gedung FUAD itu dilaksanakan Rabu, 20 Januari 2021 kemaren di Kampus IAIN Batusangkar Lima Kaum.


Dalam sambutannya Kusworo Darpito menyampaikan agar fasilitas tersebut dikelola dengan baik dan dapat berguna bagi civitas akademika IAIN Batusangkar khususnya FUAD  dalam peningkatan kulitas mahasiswa.


Kusworo juga mengatakan bahwa  pembangunan gedung ini berada di tengah Pandemi Covid-19, akan tetapi gedung ini berhasil dipersembahkan oleh Kementrian PUPR dengan waktu pekerjaan 236 hari.


 “Hal ini merupakan hasil jerih payah berbagai pihak, diantaranya kerjasama antara BPP Sumbar, IAIN Batusangkar, stakeholder terkait lainnya, dan juga Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan”ungkap Kusworo Darpito.


Sementara Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc  menyampaikan gedung ini diharapkan menjadi “rumah baru” bagi segenap civitas akademika khususnya bagi FUAD dan dapat meningkatkan fasilitas, kualitas serta kenyamanan mahasiswa dalam menimba ilmunya.


 ‘’Selain itu, gedung baru FUAD juga memiliki berbagai fasilitas laboratorium, baik laboratorium multimedia, laboratorium psikologi, laboratorium tahfizd, dan laboratorium perpustakaan diharap dapat meningkatkan kualitas para mahasiswa pada mata kuliah beban praktek’’ terang Marjoni.


Ditambahkan Marjoni,  bahwa  gedung  yang  dibangun sepanjang tahun 2020  ini akan digunakan mahasiswa FUAD yang dipimpin oleh Dekan Dr. Akhyar Hanif, M. Ag. ‘’FUAD ini memiliki 7 Jurusan yaitu Komunikasi Penyiaran Islam, Ilmu Al Quran dan Tafsir, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam, Psikologi Islam serta Jurnalistik Islam’’ tambahnya.


Tak lupa Marjoni  juga menyampaikan terima kasih kepada Kementrian PUPR yang telah memberikan gedung FUAN untuk IAIB Batusangkar.


‘’Terima kasih atas bantuan yang diberikan dan juga kepada Balai Pemukiman Wilayah Sumbar atas dukungannya, Kami akan mengelola dan menggunakan gedung ini sebaik-baiknya untuk kemajuan  dan peningkatan kualitas pendidikan di IAIN Batusangkar’’ pungkas Marjoni . (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!