Breaking News

January 30, 2021

Ketum Wilson Lalengke Lantik Pengurus PPWI Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR) - Ketua Umum DPN Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA Lantik pengurus DPC PPWI Kota Sawahlunto. Resepsi pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung PT Batu Bara Bukit Asam Kota Sawahlunto, Sabtu (30/01/3021) berjalan dengan sukses.


Kegiatan yang  luar biasa ini, selain dihadiri Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dan Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti, SE,  juga dihadiri Setdako DR. dr. Ambun Kadri, M.KM, Asisten, Kabag Humas Pemko Sawahlunto, Utusan Polresta bahkan juga dihadiri Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Ketua  DPD PPWI Sumbar Syafrizal Buya dan DPC- DPC PPWI se Sumatera Barat serta para undangan lainnya.


Ketua Umum DPN PPWI  dalam sambutan menyampaikan Pemerintah Daerah Sawahlunto benar- benar memberikan apresiasi terhadap PPWI, untuk itu saya ucapkan terimakasih, ungkapnya.


Menandakan Apresiasi terhadap PPWI, selama saya melaksanakan kegiatan- kegiatan seperti ini  tidak pernah dijumpai kepala daerah dan wakilnya hadir barengan. Namun di Kota Sawahlunto Walikota dan Wakil Walikota hadir bahkan Setdako, Asisten dan Kabag Humas Pemko Sawahlunto hadir. Luar biasa, terimakasih pemko Sawahlunto bisa menerima PPWI di Kota Sawahlunto, ungkap Wilson Lalengke dengan kagum.


Wilson juga memaparkan apa bedanya organisasi PPWI dengan PWI, AJI dan organisasi profesi lainnya.  PWI dan AJI serta organisasi profesi lainnya murni wartawan yang kerjanya mencari, mengumpulkan dan memberitakan sedangkan PPWI mewadahi seluruh elemen masyarakat.


Sedangkan Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dalam sambutan mengucapkan selamat datang di kota kecil yang memiliki sejarah besar.


Di bidang jurnalis, Sawahlunto juga memiliki tokoh pers seperti. M Yamin dan Adinegoro, urai Deri Asta.


Bagi pengurus DPC PPWI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan supaya bisa memegang amanah dan menjalan organisasi sesuai AD/ART organisasi demi kesejahteraan masyarakat.


Tidak itu saja, Walikota juga beharap agar DPC PPWI Kota Sawahlunto bersenergi dengan Pemeritah Sawahlunto, "berapa besarnya suatu organisasi kalau tidak bisa bersinergi dengan baik, maka visi dan misi organisasi itu tidak akan tercapai dengan baik apalagi PPWI hadir berbeda dengan organisasi lainnya. 


"Mari kita bekerjasama demi membangun Kota Sawahlunto", ajak walikota.(Buya)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!