Breaking News

January 13, 2021

KRI Kurau 856 Satrol Lantamal II Bawa FDR dari Lokasi Penemuan ke JITC


FS.Padang(SUMBAR)-KRI Kurau 856 salah satu unsur yang terlibat dalam misi kemanusiaan dalam pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya SJ 182. KRI Kurau 856 merupakan unsur dari Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal II, Rabu 13 Januari.

Aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh beberapa unsur dari TNI Angkatan Laut serta personil terbaiknya kemaren sore, Selasa 12 Januari 2021 membuahkan hasil. Di bawa oleh KRI Kurau 856 yang di Komandani Mayor Laut (P) Nurochim.S.T., dari lokasi penemuan di sekitar Pulau Laki oleh tim  penyelam  dari Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada 1,  Flight Data Recorder atau FDR ke dermaga Jakarta International Terminal Container (JITC).


Black Bok atau FDR ini dibawa ke posko SAR nantinya akan di serahkan kepada Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Panglima TNI akan menyerahkan Black Bok ini kepada kepala Komite Nasional Kecelakaan Transportasi atau KNKT sebagai bentuk pertanggung jawaban tugas mulia yang di berikan negara kepada TNI, khususnya TNI Angkatan Laut.


Dengan harapan nanti pihak KNKT dapat menganalisa dan menyimpulkan penyebab terjadinya kecekaan pesawat Sriwijaya tersebut.


Dispen Lantamal II.

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!