Breaking News

Connect With us

January 15, 2021

Launching SPAN-UM PTKIN 2021, IAIN Batusangkar Boyong 2 Penghargaan dari Kemenag RI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Lagi-lagi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berhasil mengukir prestasi membanggakan. Kali ini IAIN Batusangkar berhasil memboyong 2 penghargaan dari Kementrian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) yakni yang pertama  Penghargaan sebagai ‘’Perguruan Tinggi Dengan Presentase Kehadiran Sistem Seleksi Elektronik (SSE) Ke II Katagori IAIN pada UM-PTKIN pada tahun 2020’’. Sedangkan penghargaan kedua yakni ‘’Tertinggi ke III Sebagai Perguruan Tinggi dengan Trend Kenaikan Jumlah Pendaftar Kategori IAIN Pada SPAN PTKIN 2020’’.


Menurut keterangan Humas IAIN Batusangkar, Doni Okta dalam rilisnya yang disampaikan melalui pesan WhatsApp kepada fokussumatera.com pagi ini, penghargaan tersebut diterima langsung oleh  Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc pada saat menghadiri Launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) Tahun 2021  yang digelar di kampus UIN Raden Intan Lampung Kamis, 14 Januari 2021 kemaren.


Menteri Agama RI  KH. Yaqut Cholil Qoumas  mengatakan SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN /IAIN /STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Nasional yang ditetapkan oleh Menteri Agama.


‘’SPAN, ini dilakukan berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis’’ lanjutnya.


Menerima penghargaan itu  Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora  mengucapkan syukur dan terima kasih atas anugerah yang diberikan kepada keluarga besar IAIN Batusangkar.


Marjoni mengungkapkan bahwa prestasi tersebut tidak terlepas dari kepercayaan dan pengakuan masyarakat Sumatera Barat,  khususnya Tanah Datar.  “Artinya adanya kepercayaan dan animo masyarakat terhadap IAIN Batusangkar di tambah lagi kita sudah mendapatkan Tujuh Akreditasi A dari BAN PT’’ tegasnya.

 

Tidak melihat bangunan dan sarana yang memadai, Tetapi kepercayaan masyarakat memilih kampus ini (IAIN Batusangkar) semakin baik dan berkembang yang juga tepat untuk siswa/siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Perguruan Tinggi Islam.



Marjoni Imamora  yang baru tahun ini menakhodai SPAN UM PTKIN tahun 2021, sebagai Rektor IAIN Batusangkar juga mengungkapkan ‘’ini tidak terlepas dari kerjasama dan kerja keras kita semua untuk memajukan institusi ini, sehingga menjadi kampus paling diminati tahun demi tahun’’.


Sementara untuk tahun 2021 ini IAIN Batusangkar sediakan kuota mahasiswa baru sebanyak 2.500 dari 4 fakultas dan 28 jurusan.


‘’Saya berharap kedepannya kita  harus terus berusaha memperkenalkan/promosikan IAIN Batusangkar ke semua lapisan masyarakat, sehingga IAIN Batusangkar mejadi pilihan utama untuk siswa/siswi tamatan MA, Pondok Pesantren, SMA, SMK baik yang negeri maupun yang swasta’’ tutup Marjoni.


Menghadiri Lanuncing SPAN UM PTKIN tersebut  Dr. Marjoni Imamora, M.Sc  didampingi oleh Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd  sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan IAIN Batusangkar. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!