Breaking News

Connect With us

January 11, 2021

Pemko Sawahlunto Komitmen Dukung Pengembangan Bawang Merah di Kubang Tangah


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto komitmen mendukung pengembangan komoditas Bawang Merah di Desa Kubang Tangah, Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto.


Pernyataan tersebut disampaikan Walikota (Wako) Sawahlunto Deri Asta, SH  pada saat menghadiri panen Perdana  Bawang Merah di Dusun Batu Tajam, Desa Kubang Tangah, Kota Sawahlunto. Panen ini merupakan yang ke 2 kalinya, setelah panen perdana pertama dilakukan di adausun Guguak Pauh pada bulan November 2020 lalu.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, kegiatan panen bawang merah  di lahan seluas 1 hektar yang dikelola Kelompok Tani 'Naga Putih' di Dusun Batu Tajam dilakukan Minggu, 10 Januari 2021 kemaren.


Walikota Deri Asta yang didampingi Kadis Pertanian  Lelis Epriyenti dan General Manager PT. BA Pertambangan Ombilin Yulfaizon menyampaikan  "Untuk varietas bawang merah di Desa Kubang Tangah ini telah kita evaluasi itu ternyata memang cocok di wilayah ini. Makanya ke depan kita maksimalkan dukungan agar masyarakat dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pertanian bawang merah ini" sebut Walikota Deri Asta. 


Deri Asta juga  memuji dan berterimakasih pada semangat yang luar biasa dari para petani bawang merah itu, yang mana beberapa petani juga merupakan anak - anak muda. Kemudian Walikota Deri Asta juga mengapresiasi kekompakan Pemerintah Desa dengan para petani. 


General Manager PT. BA Pertambangan Ombilin Yulfaizon mengatakan "Kita bantu melalui Corporate Social Responsibility (CSR). Silahkan diajukan proposalnya. Nanti tentu akan diproses oleh manajemen perusahaan, kalau lolos memenuhi syarat akan dibantu" . (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!