Breaking News

Connect With us

January 15, 2021

Peresemian Masjid Terapung Samudera Ilahi Direncanakan Jelang Akhir Januari 2021

11 Januari 2021



FS.Pessel(SUMBAR) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni, ingatkan agar pengerjaan semua proyek fisik yang strategis dan memiliki pengaruh besar terhadap kemajuan daerah serta juga perekonomian masyarakat, agar segera dituntaskan menjelang akhir Januari 2021.
 
Ketegasan itu disampaikannya Senin (11/1) terkait akan segera dilakukannya peresmian pada beberapa proyek fisik tersebut menjelang habis masa jabatannya sebagai Bupati Pessel pada 17 Feberuari 2021 mendatang.

"Salah satu proyek fisik yang akan diresmikan pemakaiannya adalah Masjid Terapung Samudera Ilahi, yang terdapat di Kawasan Wisata Pantai Carocok Painan. Masjid yang dijadwalkan tuntas pengerjaan pada Desember 2020 itu memang molor dari jadwal, namun pihak pelaksana proyek atau kontraktor telah membayar denda dan mendapat perpanjangan waktu, dan ditargetkan tuntas hingga dua pekan kedepan," katanya.

Dijelaskannya bahwa peresmian Masjid Tarapung Samudera Ilahi dengan sumber dana berasal dari APBD tahun 2019/2020 sebesar Rp 27,5 miliar itu, akan dilakukan menjelang akhir Januari 2021 ini.  

"Sesuai rencana, peresmian masjid ini akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS). Namun kepastian bisa atau tidaknya, kita belum mendapatkan konfirmasi dari tim UAS," ujarnya.

Dikatakan lagi bahwa selain Masjid Terapung Samudera Illahi, Bupati Pessel Hendrajoni, juga akan meresmikan gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pessel, gedung paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, serta juga Puskesmas Koto Barapak, di Kecamatan Bayang.

"Agar peresmian sesuai rencana bisa terlaksana pada beberapa proyek fisik yang strategis itu, maka kepada pihak pelaksana dalam hal ini kontraktor agar segera menuntaskan pembangunannya," ingatnya.

Sedangkan kepada perangkat daerah terkait, dia juga meminta supaya melakukan pengawasan.

"Tujuannya tentu agar kualitas fisiknya juga terjamin," tutupnya saat itu dengan didampingi Plt Kepala Dinas PUTR Pessel, Syariwan. (05)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!