Breaking News

January 6, 2021

Peringatan HAB Ke-75, Plt. Bupati Zuldafri Darma Bacakan Sambutan Menag RI


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH menjadi Inspektur Upacara  (Irup) peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI ke-75 yang digelar di MAN 2 Tanah Datar. Upacara diikuti  Forkominda Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, jajaran Kemenag Tanah Datar serta beberapa undangan lainnya.


Menurut rilis Humas Tanah Datar hari ini, Upacara HAB yang mengusung tema Indonesia Rukun ini digelar di halaman Kampus MAN 2 Tanah Datar Selasa Pagi, 05 Januari 2021 kemaren. 


Plt. Bupati Zuldafri Darma membacakan sambutan Menteri Agama RI yang menyatakan di usia 75 tahun Kementerian Agama, perlu memaknai segala prestasi yang telah dicapai dan menempatkannya sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik lagi di masa mendatang serta  Kementerian Agama memberikan anugerah penghargaan dan apresiasi kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas Kementerian Agama.


Ditambahkan, di negara yang berdasarkan Pancasila ini, tidak ada diktator mayoritas atau tirani minoritas. Dalam kaitan itu, semua umat beragama dituntut untuk saling menghormati hak dan kewajiban masing-masing, di mana hak seseorang dibatasi oleh hak-hak lain.


H. Zuldafri Darma atas nama Pemerintah Daerah  juga menyampaikan ucapan selamat memperingati HAB bagi jajaran Kementerian Agama. “Pemerintah Daerah bersama Forkopimda menyampaikan ucapan selamat atas peringatan HAB Kemenag ini, semoga momentum ini menjadikan sarana evaluasi untuk menjadi lebih baik ke depan, terkhususnya di tahun 2021 ini” ujarnya.


Zuldafri juga berharap agar senantiasa tetap menjaga kerukunan umat beragama dan hidup berdampingan dalam wadah Negara Kesatun Republik Indonesia (NKRI). (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!