Breaking News

January 5, 2021

Peringatan HAB Ke-75 Tahun 2021 di hadiri plt Bupati Zuldafri Darma


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Peringantan Hari Amal Bakti  (HAB)  Kementrian Agama RI ke-75 tahun 2021 yang digelar oleh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Datar. 

Menurut keterangan Ardoni Ernanda, S.Ag  yang merupakan Kepala MAN  3 Tanah Datar  menyampaikan kepada fokussumatera.com,melalui pesan WhatsApp, upacara Peringatan HAB digelar Kemenag Tanah Datar  Selasa pagi ini, 05 Januari 2021.


Hadir mendampinggi Bupati di panggung utama, Forkopimda, Kakan Kemenag Drs. H. Syahrul, Rektor IAIN Batusangkar DR. Joni Imamora, M.Sc beserta Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana DR. Suswati Hendriani, M.Pd, MM, beserta Jajaran pimpinan Kemenag (Kasubag, Kasi, dan Penyelengara) dan jajaran pimpinan IAIN Batusangkar (Kabiro dan Dekan).


Dalam amanatnya Zuldafri Dara membacakan amanat tertulis Menteri Agama RI, Yaqut Cholil  Qaumas atau yang lebih dikenal Gus Yaqut, dimana  HAB ke-75 tahun ini mengusung tema Indonesia Rukun artinya kerukunan umat tanpa mengusik  keyakinan sertiap pemeluk agama.


"Terlebih di NKRI ini umat dituntut saling menghargai hak-hak orang lain. Ini sesuai dengan sila pertama Pancasila yaitu Keutuhanan Yang Maha Esa" tulis  Menteri Agama.


Ditambahkannya, dengan semangat baru kementerian agama,  maka mesti dikelola semangat baru dalam urusan haji dan umrah serta modernisasi  beragama lewat literasi agama dalam merawat persaudaraan seagama dan pengembangan  persaudaran kebangsaan, dan itu semua hanya dapat dicapai lewat keutamaan dalam kebersamaan.


Diakhir upacara ini juga diberikan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya secara simbolis  kepada 72 orang ASN Kemenag Kabupaten  Tanah Datar dengan kategori X tahun, XX tahun dan XXX tahun dari Presiden RI atas pengabdiannya sebagai Aparatur Sipil Negara.(z.z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!