Breaking News

January 22, 2021

Plh Sekda Pessel Harap Pelaksanaan Vaksinasi Tuntas Januari 2021

                                                             22 Januari 2021

FS.Pessel(SUMBAR)-Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan, Muskamal mengharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Pesisir Selatan tuntas Januari 2021 ini.


"Ditargetkan sampai Sabtu pekan ini lebih 40 persen dari 1805  tenaga kesehatan selesai dilakukan vaksinasi, sisanya dituntaskan pada pekan terakhir bulan ini," kata Muskamal usai meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di Puskesmas Salido, Kecamatan IV Jurai dan Puskesmas Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kamis (21/1).

Dalam peninjauan tersebut Plh Sekda Muskamal didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. H. Satria Wibawa, Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pesisir Selatan selaku Juru Bicara Satgas Penanganan Covid 19, Rinaldi.

Menurut Muskamal, untuk suksesnya pelaksanaan vaksinasi Covid 19 sangat diharapkan dukungan segenap komponen masyarakat, terutama tenaga kesehatan. Karena vaksinasi sangat penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Pesisir Selatan, dr. Satria Wibawa mengemukakan, pihaknya optimis pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi tenaga kesehatan akan tuntas pada bulan Januari ini. 

Dikatakan,  pihaknya juga mentargetkan, Kamis (21/1) seluruh puskesmas di kecamatan sudah menerima vaksin Covid 19 dan selanjutnya dilakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan yang ada di puskesmas.

" Empat puskesmas yakni Puskesmas Lumpo, Salido di Kecamatan IVJurai, Puskesmas Pasar Baru Bayang dan Puskesmas Surantih kegiatan vaksinasi sudah mulai dilaksanakan," kata Satria.

Dalam kunjungan itu, Plh Sekda Muskamal bersama Kadis Kesehatan, dr.Satria Wibawa juga menyaksikan pelaksanaan vaksinasi pertama di Puskesmas Salido dan Puskesmas Pasar Baru.

Kepala Puskesmas Salido, Adriani mengatakan, di Puskesmas Salido terdapat 106 orang tenaga kesehatan. Pelaksanaan vaksinasi pertama bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Salido diikuti oleh Elly Febriani, Amd Keb yang merupakan bidan di Puskesmas Salido.

Sementara di Puskesmas Pasar Baru terdapat 79 tenaga kesehatan. Sedangkan vaksinasi pertama dilakukan langsung oleh Kepala Puskesmas setempat, dr. Reny Marina.

Sebagai peserta melaksanakan vaksinasi, dr. Reny mengaku tidak merasakan gejala atau reaksi buruk dari vaksinasi. " Alhamdulillah saya baik-baik saja pasca divaksin, tidak pusing atau gejala lainnya," katanya. (03/Humas Pessel)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!