Breaking News

January 15, 2021

Pramuka Kota Sawahlunto Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kota Solok


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wujud kepedulian terhadap sesama sekaligus wujud nyata dari prinsip Tolong Menolog, Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Sawahlunto menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Kota Solok. Bantuan diserahkan oleh pihak Kwarcab Kota Solok, dengan penyerahan secara simbolis langsung dari Ketua Kwarcab Sawahlunto, Zohirin Sayuti kepada pengurus Kwarcab Kota Solok. 


Jenis bantuan yang diserahkan pada Kwarcab Kota Solok seperti yang dilaporkan Wakil Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto Ritu Karianto, yakni ; telur 600 butir, pampers bayi 200 pcs, pembalut wanita 200 pcs, susu bayi 10 kotak, roti bayi 20 bungkus, tikar karpet plastik 11 pcs, mie instant 10 dus, air meneral 15 dus, dan sabun deterjen. 


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto bantuan diserahkan Ketua Kwarcab Sawahlunto Zohirin Sayuti  kepada Kwarcab Kota Solok pada Rabu 13 Januari 2021 kemaren.


Zohirin Sayuti yang juga merupakan Wakil Walikota Sawahlunto pada saat menyerahkan bantuan tersebut  menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan wujud empati dan kepedulian dari insan Pramuka Sawahlunto pada masyarakat Kota Solok yang terdampak bencana banjir.


"Prinsip tolong menolong ini kan sudah menjadi darah daging dalam Pramuka. Sehingga seperti saat ini, ada saudara kita yang membutuhkan pertolongan, kita bergerak bersama memberikan bantuan. Semoga sedikit banyak apa yang kita bantu ini bisa meringankan beban dari masyarakat Kota Solok yang terdampak banjir ini" ujar Ketua Kwarcab Zohirin Sayuti.


Selain itu juga diserahkan bantuan yang berasal dari  donatur masyarakat Kota Sawahlunto yang  berupa susu Milky 10 dus dari kedai Sungkono, air mineral dari SMP Negeri 4 Sawahlunto, dan pakaian baru layak pakai sejumlah 1 bal dari Situhuak Clothing. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!