Breaking News

Connect With us

January 16, 2021

PTM Dimulai, Kepala MAN 3 Tanah Datar Himbau Warga Madrasah Patuhi Prokes


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-MAN 3 Tanah Datar resmi mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), hari ini Jum'at, 15 Januari 2021. Kepala Madrasah Ardoni Ernanda, M.Ag himbau warga madrasah tanpa terkecuali untuk patuhi protokol kesehatan (Prokes).


Hal tersebut disampaikan Ardoni Ernanda, M.Ag pada saat membuka secara resmi dimulainya PTM semester genap Tahun Ajaran 2020/2021 Jum'at pagi tadi di lapangan madrasah setempat.


Dimulainya PTM di MAN 3 Tanah telah mamenuhi syarat  yang ditentukan dan merujuk kepada edaran Bupati Tanah Datar tentang persyaratan Pembelajaran Tatap Muka bagi sekolah/madrasah se- Tanah Datar.Selain itu hasilSwab Test Guru dan Tenaga Kependidikan MAN 3 Tanah Datar pun telah keluar.


Turut hadir mendampingginya seluruh wakil Kepala Madrasah, Kaur Tata Usaha, Wali Kelas dan Guru mata pelajaran, pembukaan dilaksanakan dengan standar Protokol Kesehatan di Lapangan Madrasah setempat.


Dalam amanatnya Ardoni Ernanda  menyampaikan "PBM Tatap Muka dimasa Pandemi ini, wajib mematuhi protokol kesehatan, pertemuan tatap muka ini setelah mengikuti rangkaian persyaratan dari SKB 4 Menteri tentang PBM Tatap Muka, serta Edaran dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar".


"Untuk itu saya berharap seluruh Keluarga Besar MAN 3 Tanah Datar agar sama- sama menjaga protokol kesehatan. Untuk Dewan Guru, Tenaga Pendidik supaya memantau dan memastikan anak-anak kita melaksanakan protokol kesehatan selama proses belajar berlangsung.Dan juga Orang Tua bagi anak-anaknya yang diizinkan ke sekolah, agar diperhatikan dan pastikan dari rumah dibekali protokol kesehatan" tambahnya.


"Karena kami tidak ingin ada klaater di MAN 3 Tanah Datar, meski hasil Swab dari Guru dan Tenaga Kependidikan semuanya negatif.Makanya kami merasa perlu sosialisasi SOP PBM Tatap.Muka bagi warga Madrasah" pungkas Ardoni.


Sementara Wakil Kurikulum Septia Ningsih, S.Pd sewaktu membacakan SOP pembelajaran Tatap Muka bagi Siswa menyampaikan bahwa bagi siswa yang tidak menyerahkan Pernyataan/Izin belajar tatap muka, berarti orang tuanya tidak memberi izin untuk hadir ke Madrasah dan belajarnya di rumah secara Daring.


"Dan  jangan jadikan alasan bahwa masa corona ini Pemerintah memberi dispensasi untuk tidak berprestasi, makanya semua kita wajib belajar dan mengembangkan kompetensi yang ada dengan banyak berliterasi" ungkapnya.


Sementara dalam menerapkan Adat Kebiasan Baru PBM  masa New Normal, akan dilakukan pengawasan dan Monitoring setiap hari bagi siswa dalam menerapkan 3 M. 


Untuk pengawasan penerapan protokol kesehatan di MAN 3 Tanah Datar, yaitu dengan membentuk tim Satgas Covid-19 Madrasah yang dikoordinator Waka Kesiswaan, tim dari UKS dan Guru Pembina Kedisiplinan, serta Petugas Kesehatan dari Puskesmas Lintau Buo Utara II  sebagai Pembinanya.( berdasarkan MOU).(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!