Breaking News

Connect With us

January 23, 2021

Reses Awal Tahun, Zulhardi Z. Latif Resmikan Kantor Pemuda PGMKK Korong Gadang

23 Januari 2021



FS.Padang(SUMBAR) - Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Zakaria Latif melaksanakan kegiatan reses I tahun 2021 dengan meresmikan kantor pemuda PGMKK di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji, Sabtu (23/01/2021). Peresmian kantor pemuda ini juga dihadiri Camat Kuranji Eka Putra Buhari, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibnas, Babinsa, mahasiswi KKN UNP, Ketua Pemuda, tokoh masyarakat, dan ninik mamak korong gadang.

Salah seorang pemuka masyarakat mengatakan, kantor  pemuda ini direncanakan dibangun sejak tahun 1981, dari tahun 1990 mulai dilaksanakan pengecoran pondasi, kantor tersebut sempat terbengkalai beberapa lama sampai tahun 2017

"Alhamdulillah saat ini anggota DPRD Padang Zulhardi Z Latif melanjutkan pembangunan kantor pemuda PGMKK" ujar Zulhardi yang akrab disapa Buya ini didepan warga saat reses berlangsung. Sedangkan ketua LPM Korong Gadang dalam sambutannya mengatakan,”berpikir di kantor  hasilnya akan lebih berkualitas dari berpikir di lapau ,"katanya.

Sedang Camat Kuranji Eka Putra Bahari menyampaikan terimakasih pada Zulhardi Latif. Eka Berharap kepada pemuda pemudi   jangan sampai macirikan kampuang, katanya dalam bahasa Minangnya, dengan kata lain janganlah hendaknya pemuda pemudi yang ada di korong Gadang yang melakukan perbuatan yang tidak bagus.

Tapi jadikanlah Kantor ini untuk keperluan masyarakat, seperti posyandu dan sebagainya,” ujar Eka. Dan manfatkan sumber daya alam untuk memberdayakan masyarakat. Ia juga berharap kepada zulhardi Z.Latif pembangunan ini berkesenambungan,"ujarnya.

Sedangkan Zulhardi Latif mengatakan,"Reses kali ini  dilaksanakan di  tujuh lokasi  dan untuk PGMKK ini adalah lokasi yang ke enam. Reses dilaksanakan  untuk menjemput aspirasi masyarakat  untuk semakin banyak kita berkunjung semakin banyak juga mendapat keluhan-keluhan yang kita himpun ini akan di sampaikan ke pada pemerintah melalui musrembang  sebagai acuan bagi pemerintah,” ujar Zulhardi.

Lebih lanjut Zulhardi mengatakan, ”yang paling mendasar di berbagai tempat yang dia kunjungi adalah infrastuktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam peningkatan pemberdayaan masyarakat buya sudah memyalurkan bantuan UMKM untuk masyarakat Korong gadang sebanyak  165 orang yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat menengah ke bawah termasuk pemuda yang punya usaha. Dan dalam meningkatkan SDM kita sudah membantu anak-anak sekolah". ujar Zulhardi bersemangat.

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!