Breaking News

January 10, 2021

SD N 19 Kampung Baru, Pariaman Gelar IHT


FS.Pariaman(SUMBAR)-SDN 19 Kampung Baru, Kota Pariaman menggelar In House Tryning (IHT) di Pantai Kata, Kelurahan Karan Aur, Pariaman pada, Sabtu (9/01) kemaren.


Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Yurnal mengatakan bahwa guru mesti memiliki empat kompetensi tenaga kependidikan.


"Yang pertama Kompetensi Pedagogik, bagaimana guru tahu dengan siapa audiencenya, Kedua Kompetensi Profesional, ditandai dengan sertifikat profesional yang dikeluarkan oleh kementerian, Keiga Kompetensi Kepribadian, bagaimana mencerminkan kepribadian sebagai seorang pendidik, dimana Kepribadian juga termasuk kepribadian bermedia sosial tetap mencerminkan seorang pendidik dan terakhir Kompetensi Sosial, Sebagai intelektual bersosialisasi dengan lingkungan sekitar," jelasnya.


Kegiatan ini mampu meningkatkan kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial guru-guru di SD N 19 Kampung Baru atau yang lebih dikenal dengan SD Batingkek, yang berlokasi di desa Kampung baru ini.


Yurnal sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang digelar oleh pihak Sekolah ini. "SD N 19 Kampung Baru telah memulainya dan semoga menjadi contoh bagi sekolah lain di Kota Pariaman," ungkapnya.


Sementara itu Kepala SDN 19 Kampung Baru, Azral Malvinas, menyampaikan bahwa ada sebanyak 22 orang PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang mengikuti pelatihan ini untuk meningkatkan kerjasama tim di sekolahnya.


"Dengan In House Training yang dilakukan hari ini, diharapkan para PTK di SD N 19 Kampung Baru nantinya dapat melakukan berbagai kegiatan untuk memperbaiki atau meningkatkan mutu pembelajaran, baik secara online atau di kelas nantinya," tukasnya.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!