Breaking News

Connect With us

January 21, 2021

Selain Usulkan Pemberhentian Bupati dan Wabup, Paripurna DPRD Tanah Datar Juga Tetapkan Pokir Anggota Dewan


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar  menggelar Rapat Paripurna. Dalam Sidang tersebut selain dilaksanakan  Pengumuman Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati masa bakti 2016-2021  juga dilaksanakan Penetapan Keputusan  DPRD tentang Pokok-Pokok Pikiran  (Pokir)  DPRD tahun 2022  yang dilaksanakan.


Menurut  keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini Rapat Paripurna digelar di aula Gedung DPRD Pagaruyung , Rabu , 20 Januari 2021 dimulai pukul 10.00 WIB.


Sidang dipimpin Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu didampingi Wakil Ketua Anton Yondra dan Saidani bersama 26 anggota, dihadiri Bupati Zuldafri Darma, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten,Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD dan undangan lainnya.


Pengumuman pengusulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar masa jabatan tahun 2016-2021, yang dibacakan oleh Wakil Ketua Anton Yondra.


Sementara pelaksanakan Penetapan Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD tahun Anggaran 2022 dibacakan oleh Wakil Ketua Saidani secara sistimatis dengan yang terlampir dalam kebijakan umum dan program prioritas.


Saidani sampaikan, Kebijakan umum Pokir untuk tahun2022 terdiri  dari empat gerakan terpadu unggulan pembanguan daerah yaitu Peningkatan Sumber Daya Alam dan Pendidikan;  Peningkatan Pembanguan Pertanian; Peningkatan dan Pengembangan Pariwista  dan peningkatan pelayan publik. Dilanjutkan dengan penandatanganan oleh Ketua DPRD Rony Mulyadi.


Bupati Tanah Datar  Zuldafri Darma  atas nama Pemerintah Daerah terimakasih atas amanah masyarakat kepada dirinya menjadi Wakil Bupati Tanah Datar dan saat ini menjadi bupati periode 2016-2021.


“Saya dan mewakili almarhum juga memohon maaf kepada semua pihak, jika selama menjalankan tugas dan amanah sebagai wakil bupati, ada kesalahan yang saya lakukan atas masukan, suport dan saran yang belum terealisasi, semoga ke depan Tanah Datar lebih baik lagi,” ucap Zuldafri.


Tidak  berapa hari lagi pemerintahan yang baru akan di lantik, Zuldafri mengajak  ’’Mari kita suport dan dukung Eka Putra dan Richi Aprian sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Tanah Datar untuk 5 tahun kedepan demi masyarakat Luhak nantuo dan daerah kita yang kita cintai..Jangan kita mepertahankan egois sudut pandang Partai pengusung pemenangan dan sudut pandang gerbong pemenangan untuk mencarikan pembenaran dan adu argumentasi yang tidak membangun dan  konstruktif kebaikan dan keburukan, karena  ini akan memperlambat percepatan pembangunan di Kabupaten Tanah Datar’’.


Diakhir penyampaiannya Bupati  menhgajak agar tetap optimis dan yakin  bahwa DPRD secara kelembagaan mempunyai Politisi yang andal berpengalaman panjang. ‘’ Barang kali kita bisa menyatu dalam berbedaan merupakan wujud yang tidak terbantahkan bukti dari kematangan dan kecerdasan kita dalam menyukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar” pungkas Bupati.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!