Breaking News

Connect With us

January 6, 2021

Siapakah Yang Pantas Kita Idolakan

Oleh :  Ririe Zahra

(Muslimah Peduli Generasi)

Fokussumatera.com-Semua orang pasti punya idola, sosok favorite atau istilah kekiniannya fans. Bisa artis, penyanyi, orang tua, atau sahabat dan temen. Ngomong-ngomong, Boleh gak sih kita punya idola di dalam Islam? Idola itu kan orang yang kita suka nih. Pasti nanti kita ada keinginan untuk punya kesamaan dengan idola kita. Kalau idolanya baik, ya pengen jadi baik. Tapi kalau idola kita gemar maksiat, masa iya kita mau samaan juga jadi ahli maksiat? Ih nauzubillahi min dzalika. 


Siapa yang pantas dijadikan idola nih? Ditahun yang telah berganti ini, Sudah pas belum idola kita? Atau sebaliknya, malah harusnya kita ganti aja? Buang yang lama ganti yang baru gitu, he he he.


Disadari atau tidak, saat  mengidolakan seseorang,  kita akan meniru sikapnya, tingkah lakunya dan menyukai apa saja tentangnya, ya kan?

But, Jangan sembarangan orang ya ngidolainnya, karena apapun yang dilakukannya bisa berpengaruh ke kita. Hm, bahkan ada lho yang sampai idolanya bunuh diri, eh ikutan juga bunuh diri, hiii serem.


Rasulullah Shalallahu alaihi wasallam bersabda:


"Seseorang itu akan bersama dengan orang yang dicintainya" (di akhirat nanti) -HR. Al-Bukhori-


Nah loh, hadist diatas menjelaskan, bahwa kita nanti di akhirat akan bersama dengan yang kita cintai, ini bisa juga termasuk yang kita Idolakan atau fans kita.


Ya kalau idola atau fans kita tuh orang muslim, lha kalau orang kafir ya celaka. Yang muslimpun musti kita hati-hati, beneran sesuai petuntuk yang dikasih Allah apa gak, jangan-jangan karena hanya mengikuti hawa nafsu saja.


Jangan sampai kita ikut barisan seseorang yang gak merindukan surga ya, dengan asumsi kan kalau di neraka banyak artis yang cakep-cakep, tar bisa bikin event. Yakin tar artisnya masih cakep? Yang ada mereka akan sibuk memikirkan diri mereka sendiri, karena dahsyatnya siksaan di neraka.


Mari perhatikan siapa idola dan panutan kita. Islam memiliki idola yang begitu hebat dan sangat perlu dicontoh teladannya, yaitu Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam.


Allah berfirman dalam surat Al-Ahzab ayat 21:


Sesungguhnya telah ada dalam diri Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu, yaitu bagi orang yang mengharap rahmat Allah dan kedatangan hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.


Mengingat bahwa seseorang akan dikumpulkan bersama dengan orang yang ia cintai, siapa lagi sosok idola seorang muslim jika bukan Rasulullah yang di akhirat kelak yang kita harapkan untuk dapat berkumpul dan bertemu denganNya.


Dan semoga kelak diyaumil hisab, kita mendapatkan syafaat dari Rasulullah Muhammad Saw. Aamiin.


Wallahu'alam bishowab

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!