Breaking News

Connect With us

January 14, 2021

Sudah Tahap Finishing, Masjid Terapung Painan Segera Rampung


FS.Pessel(SUMBAR)-Pembangunan proyek Masjid Terapung Carocok Painan progres sudah hampir mencapai 93 persen. Hendrayani selaku PPTK proyek yang diwacanakan bernama Masjid Samudera Ilahi tersebut mengatakan optimis akan rampung pada akhir Januari 2021.


"Pekerjaan dimulai pertengahan 2020 direncanakan berakhir Desember 2020, karena terkendala cuaca dan covid 19 sedikit menjadi kendala dalam pembangunan," ujar Hendrayani kepada media ini, Rabu (13/1) lalu.

Proyek dilaksanakan PT Adhiwira Ekaputra dan konsultan pengawas CV Restu Graha Cipta dengan nilai kontrak Rp.27 miliar lebih selama 402 hari kerja.

Beberapa hari sebelumnya, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengunjungi pembangunan masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan tersebut. Hendrajoni mengatakan, Masjid Terapung merupakan salah satu bukti Pemkab Pessel konsisten dengan penerapan pariwisata halal.

Ia berharap masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan, dapat menjadi kebanggaan masyarakat serta menjadi ikon baru pariwisata daerah ini.

Lebih lanjut dikatakan, pembangunan masjid terapung merupakan upaya untuk melayani pengunjung wisata khusus yang beragama Islam dalam menunaikan ibadah.

“Kita harapkan semua pengunjung ketika datang ke Kawasan Pantai Carocok Painan pelaksanaan ibadahnya tidak terganggu,” sebutnya.

Masjid terapung itu dimulai Desember 2019, yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Hendrajoni.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!