Breaking News

Connect With us

January 6, 2021

Tanah Datar Raih Penghargaan ‘’Kota Peduli HAM’’ 5 Kali Berturut-turut


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah  Datar  berhasil meraih penghargaan  kembali berhasil mempertahankan predikat ‘’Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM)’’  5 kali berturut-turut  dari Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM RI).

Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini, Penghargaan  diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi Kepala Kantor Wliayah KemenkumHAM Sumatera Barat R. Andika Dwi Prasetya di Auditorium Gubernuran di Padang, Senin (04/01/2021).


Sekda Irwandi  yang mewakili Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH  menyampaikan ungkapan  syukur  dan terima kasih terhadap prestasi yang bisa terus dipertahankan semenjak tahun 2016 silam ini.


“Alhamdulillah, hari ini Tanah Datar kembali berhasil meraih penghargaan Kabupaten Peduli HAM dari Menteri Hukum dan HAM RI untuk lima kali berturut-turut,. Untuk itu mewakili Bapak Bupati, atas nama Pemerintah Daerah  saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh steakholder terkait yang sudah mendukung program ini dan juga kepada seluruh masyarakat. Kita tetap berharap dukungan masyarakat, agar program Kabupaten Peduli HAM ini akan terus kita wujudkan sesuai harapan dan amanat Undang-Undang” ucap Irwandi .


Irwandi  juga berharap agar kedepannya seluruh jajaran  Pemda Tanah Datar beserta seluruh Steakholder  saling bahu- membahu dalam rangka memenuhi kewajiban HAM di Kabupaten Tanah Datar terutama memenuhi persoalan-persoalan mendasar di masyarakat dan bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya termasuk  mendorong pelayanan secara online yang akan memberi kemudahan kepada masyarakat.


Sementara Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno  memberikan selamat, apresiasi dan terima kasih kepada Kabupaten/Kota penerima penghargaan.


Ada 11 Kabupaten/Kota Peduli HAM, 4 Kabupaten/Kota cukup peduli HAM dan 24 Unit Pelaksana Teknis di Lingkup Kemenkum HAM kategori Pelayananan Publik Berbasis HAM. 


Dalam menerima penghargaan tersebut Sekda Irwandi  didampingi Plt. Kabag Hukum Vorry Rahmad dan Kasubag Dokumentasi Hukum Andi Rahman.(Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!