Breaking News

Connect With us

January 22, 2021

Wako Sawahlunto, Deri Asta Kukuhkan Kepengurusan SOLID


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta, SH secara resmi mengukuhkan Kepengurusan Silungkang Peduli (Solid). Solid merupakan sebuah kelompok kemasyarakatan, yang khusus bergerak di bidang kemaslahatan umat, berupa kegiatan sosial kemasyarakatan seperti membantu warga yang sakit dan kemalangan, bencana, membantu warga yang yang uzur/jompo dan kegiatan sosial lainnya.


Menurut keterangan dalam rilis Humas Pemko Sawahlunto hari ini, pengukuhan Kepengurusan Solid  yang sudah bergerak sejak 2018  lalu ini digelar  Kamis (21/1) kemaren   di Kantor Kerapatan Adat (KAN) Silungkang. 


Wako Deri Asta SH yang juga sekaligus  Pembina  Team Solid ini mengatakan “ke depannya team Solid dapat hendaknya mengembangkan sayap ke desa sekitar lainnya, sehingga kelompok ini bisa menjadi besar dan menjadi kekuatan tersendiri dalam mengelola kegiatan yang berhubungan dengan sosial kemasyarakatan”.


Selain kegiatan sosial untuk mempererat silaturahmi Team Solid juga telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya touring atau berjalan santai dan juga  kegiatan adat dan agama diantaranya Team Solid melakukan kegiatan lomba bercerita tentang adat budaya Silungkang untuk tingkat pelajar SMP dan lomba Pildacil untuk para siswa-siswi SD.


 Turut mendampingi Walikota Deri Asta,  Sekdako Sawahlunto DR. Dr. Ambun Kadri, MKM, Kadis Sosial Efrianto dan Kesbangpol Adriyusman, Camat Silungkang dan Forkopimca serta para tokoh masyarakat Silungkang. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!