Breaking News

Connect With us

January 4, 2021

Walikota Sawahlunto Buka Turnamen Game Online PUBG

Walikota Sawahlunto, Deri Asta SH


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Walikota (Wako)  Sawahlunto, Deri Asta, SH membuka secara resmi Turnamen Game Online PUBG  yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kelurahan Durian I, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto.  Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilsnya hari ini,  Turnamen Online PUBG TERSEBUT mulai dilaksanakan pada,  Sabtu 02 Januari 2020 kemaren.


Deri Asta  yang didampingi Ketua DPRD Kota Sawahlunto Ny. Eka Wahyu Ismed, SE dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara secara resmi  mengajak anak - anak muda peserta turnamen game tersebut agar ke depannya dapat berkembang dengan tidak lagi hanya sekedar menjadi pemain game, namun bisa menjadi pembuat (creator) game.


"Kalau hanya sekedar main game, tentu semua anak muda bisa. Kita ingin muncul yang luar biasa, yakni ada anak - anak Sawahlunto yang membuat game. Kalau ada ini kan bagus, artinya dia tidak hanya sekedar konsumen, menghabiskan waktu dengan bermain, namun sudah maju dengan menjadi pelaku usaha ekonomi kreatif berbasis teknologi informasi" ujar Walikota Deri Asta.


Deri Asta juga  meminta agar jika ada anak Sawahlunto yang mulai belajar dan berencana untuk membuat aplikasi/game online tersebut agar dapat memasukkan unsur - unsur informasi dan edukasi yang bermanfaat dan berdampak positif  bagi para user/pemain game tersebut.


"Tentunya, jangan sampai lupa untuk mengkolaborasikan atau menyisipkan juga konten berisi promosi wisata Kota Sawahlunto kita tercinta. Saat ini kota kita telah diakui UNESCO sebagai 'Kota Warisan Budaya Dunia'. Tentunya butuh untuk dipromosikan juga melalui jaringan teknologi informasi" kata Walikota Deri Asta.


Sementara Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Game PUBG Aris Ismed melaporkan bahwa iven mereka tersebut diikuti tidak hanya peserta dari Kota Sawahlunto, namun juga sejumlah peserta lainnya berasal dari kabupaten/kota tetangga. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!