Breaking News

Connect With us

January 4, 2021

Wawako Zohirin Sayuti Hadiri Rakerda Karang Taruna Sawahlunto


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Zohirin Sayuti mewakili Walikota Deri Asta, SH menghadiri acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Karang Taruna Kota Sawahlunto. Dalam Rakerda ini sekaligus juga diisi dengan Sosialisasi Permensos Nomor 25 Tahun 2019 tentang Karang Taruna.


Menurut keterangan Humas Kota Sawahlunto dalam rilisnya hari ini, Rakerda yang digelar pada Senin 28 Desember 2020 lalu di ruang rapat DPRD Sawahlunto itu   dihadiri langsung oleh  Kasi Karang Taruna Kementerian Sosial (Kemensos)  Ani Susanti, Tenaga Ahli Kemensos Taufiqurokhman dan Wakil Bendahara Umum Pengurus Karang Taruna Nasional Fetty Abidin, Wakil Walikota Zohirin Sayuti serta Pembina Umum Karang Taruna Sawahlunto Ny. Eka Wahyu Ismed, SE.


Walikota Sawahlunto yang diwakili Wakil Walikota Zohirin Sayuti  mengatakan "Kita telah lihat dalam setahun lebih ini Karang Taruna Sawahlunto luar biasa kinerjanya. Tidak hanya acara seremonial belaka, namun bergerak membantu masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi produktif. Contohnya saja melalui kegiatan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan baru - baru ini ; Tabungan Emas Pegadaian melalui Bank Sampah. Kita akan support terus agar program - program Karang Taruna ini berjalan lancar dan semakin optimal," .


Wawako juga berpesan kepada jajaran Kepala Desa dan Lurah untuk meningkatkan perhatian pada Karang Taruna tingkat Desa/Kelurahan.


Sementara, Ny. Eka Wahyu Ismed yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Sawahlunto ini menyampaikan bahwa Karang Taruna juga punya peran strategis dalam membangun Kota Sawahlunto.


"Membangun kota ini butuh kerjasama dan semangat segala unsur. Tentunya semangat dan gerakan dari para pemuda dalam hal ini Karang Taruna strategis sekali" sebut Ny. Eka Wahyu Ismed. 


Sebagai Pembina Umum Karang Taruna Sawahlunto sekaligus  unsur eksekutif, Eka Wahyu juga   berpesan agar berbagai program kreasi dan inovasi yang telah dilaksanakan Karang Taruna Sawahlunto dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.  (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!