Breaking News

Connect With us

February 19, 2021

Baznas Padang Pariman Serahkan Dana Bantuan RTLH Dalam Program TMMD Ke-110 Di Wilayah Kodim 0308


FS.Padang Pariaman(SUMBAR)-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Barat menyerahkan dana bantuan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) melalui BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman secara simbolis kepada warga penerima bantuan pada pelaksanaan TMMD ke-110 Tahun 2021 di pekarangan Kantor Wali Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (19/02/21).


Rumah yang direhabilitasi dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun 2021 ini berada di Nagari Salibutan sebanyak 5 (unit) yang terdiri dari 4 Korong (Korong Lipek Pageh, Korong Kampung Alai, Korong Gamaran dan Korong Lubuk Munti ).


Warga yang mendapatkan bantuan tersebut adalah Bapak Mulayadi (52th) pekerjaan Petani dan Ibu Yuni Marni (35th) pekerjaan Ibu Rumah Tangga yang terletak di Korong Lipek Pageh, Bapak Edwar (35th) pekerjaan Buruh Harian di Korong Kampung Alai, Bapak Bachtiar (62th) pekerjaan Serabutan di Korong Gamaran dan Ibu Mayulis (55th) pekerjaan Buruh Petani di Korong Lubuk Munti.


Masing-masing rumah mendapatkan bantuan sebesar 20 juta rupiah dari 100 juta rupiah yang telah di anggarkan oleh Baznas Provinsi Sumatera Barat.


Penyerahan Dana bantuan itu di hadiri oleh Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko diwakili Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik, Danramil 05/Lubuk Alung, Pasiterdim Lettu Inf. Aidil Adha.


Dalam Sambutan Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi. Titan Jatmiko melalui Danramil 01/Pariaman Mayor Inf. Irwan Taufik mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi kepada BAZNAS yang telah ikut mendukung serta mensukseskan Program TMMD ke-110 Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Prajurit TNI khususnya Kodim 0308/Pariaman.


"Menurut Dandim 0308/Pariaman, Bantuan ini merupakan wujud nyata Solidaritas dan Kepedulian TNI dengan warga masyarakat yang membutuhkan. Semoga apa yang telah kami lakukan ini dapat bermanfaat dan mengurangi beban masyarakat kita yang kurang mampu" ujar Letkol Czi. Titan Jatmiko.


Untuk itu lanjutnya, perlu adanya Sinergitas antara TNI, BAZNAS, Pemerintahan, Kemenag, dan Instansi lainnya serta Masyarakat" tambah Mayor Inf. Irwan Taufik.


Selanjutnya, PLT Camat Lubuk Alung Zarmiati mengharapkan, semoga Baznas Provinsi melalui Baznas Kabupaten lebih meningkatkan lagi bantuan-bantuanya tidak hanya di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk Alung mungkin di tempat lainnnya yang sangat-sangat membutuhkan dalam mendapatkan rumah atau tempat tinggal yang layak huni.


Kemudian Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat melalui Ketua BAZNAS Kabupaten Padang Pariaman Rahmat, menitipkan pesan menyerahkan bantuan kepada "Mustahiq" yang ada di Nagari Salibutan dalam program TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-110 Tahun 2021.


"Kita bersyukur, Alhamdulillah, karena kita punya Tentara. Tentara yang mau mewakafkan waktunya, tenaganya, pikirinnya bahkan mengorbankan keluarganya dalam membangun Nagari kita dalam pelaksanaan TMMD ini," ungkap Rahmat yang sering disapa Tuanku.


Salah seorang mustahiq Bachtiar juga mengucapkan syukur alhamdulillah.


"Terima kasih banyak Kepada semuannya kami bersyukur, berkat bantuan ini rumah kami akan lebih nyaman di huni dari sebelumnya. Semoga amal ibadah  Bapak-Bapak dan Ibuk semua dilipat gandakan oleh Allah SWT, Aamiin," ucap Bachtiar.


Acara dilakukan sesuai dengan Protokol kesehatan Covid-19 dan diakhiri dengan penyerahan bantuan secara simbolis dan foto bersama.(war)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!