Breaking News

Connect With us

February 15, 2021

Bupati Asahan Buka MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan

                                                           15 Februari 2021

FS.Asahan(SUMUT)-Bupati Asahan H. Surya BSc. buka resmi MTQ ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, di Gedung Tahfidz Mesjid Agung H Ahmad Bakrie Kisaran, (15/2). Dihadiri, Unsur Forkopimda Kab.Asahan, Sekda Kab. Asahan (Pj) , OPD, para Camat, Lurah dan para Tamu undangan lainnya. Dalam kegiatan dilakukan dengan menekan tombol sirine menandakan MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan tahun 2021 resmi telah dibuka sekaligus pelepasan balon yang diikuti oleh Ketua TP
PKK Kabupaten Asahan, Istri Ketua DPRD Kabupaten Asahan dan Ketua Dharma Wanita.

Bupati Asahan H. Surya, BSc dalam bimbingan dan arahannya mengatakan gembira melihat antusias masyarakat pada saat pelaksanaan MTQ tingkat desa/kelurahan dan tingkat kecamatan yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius dan pesona budaya keagamaan. Seluruh masyarakat dapat merasakan bahwa MTQ bukanlah sekedar kegiatan keagamaan tetapi juga sangat erat kaitannya dengan kehidupan sosial kemasyarakatan. Dikatakannya, patut kita syukuri bahwa dari tahun ketahun kualitas peserta Musabaqah semakin meningkat, baik dari segi bacaan, hafalan, pengetahuan, tulisan, penampilan dan lain-lain, meski belum maksimal sepenuhnya.

Untuk itu saya berharap bahwa penyelenggaraan MTQ dapat terus dilaksanakan di desa/kelurahan atas prakarsa atau inisiatif masyarakat sendiri.

Ketua DPRD Kabupaten Asahan H. Baharuddin Harahap, SH, MH. yang turut hadir, pada sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ sejatinya adalah berlomba untuk menunjukan kualitas terbaik dalam seni membaca Al-qur'an, namun kita juga harus berlomba untuk menjadi yang terbaik ahlak dan prilakunya dalam kehidupan sehari-hari. Beliau menambahkan pelaksanaan MTQ selain sebagai sarana menjaga kemurnian Al-qur'an juga adalah sarana dakwah Islamiah, menyebarkan syiar Islam melalui lantunan-lantunan merdu ayat-ayat Al-Qur'an, mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah islamiah. Semoga dengan mencintai dan memuliakan Al-Qur'an akan menciptakan pengaruh yang positif dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (DR)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!