Breaking News

Connect With us

February 6, 2021

Bupati Pessel Hendrajoni Resmikan Masjid Terapung Samudera Ilahi Pantai Carocok

Bupati Pessel, Hendrajoni menandatangani prasasti peresmian Masjid Samudera Ilahi

FS.Pesisir Selatan(SUMBAR)-Masjid Terapung Samudera Ilahi yang terletak ditepi pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) telah diresmikan pada Jum'at pagi (5/2) oleh Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. Peresmian Masjid yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Pessel tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Pessel.


Pada kesempatan itu Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni dalam sambutannya mengatakan, Masjid Samudera Ilahi merupakan sarana ibadah bagi masyarakat dan pengunjung Pantai Carocok Painan dan menjadi ikon pariwisata halal sekaligus sebagai pusat informasi kebudayaan dan perkembangan agama Islam di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Semoga dengan telah diresmikannya masjid ini dapat menjadikan Pesisir Selatan sebagai destinasi wisata yang unggul di Sumatera Barat, pungkas Hendrajoni.

Selanjutnya Bupati Hendrajoni menambahkan, dengan dibangunnya Masjid ini, mudah-mudahan akan dapat mendorong semangat bagi warga disekitar Masjid, untuk meningkatkan amal ibadahnya dan berupaya agar memakmurkan Masjid ini dengan cara mendirikan shalat berjamaah, mengadakan pengajian majelis taklim dan pengajian Al-qur’an.

"Mari bersama kita jaga dan rawat masjid ini dan semoga dengan adanya masjid Samudera Ilahi ini dapat mendorong semangat kita untuk beribadah," ujar Hendrajoni.

Plt Kadis PUTR Pessel, Syahriwan ST


Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pesisir Selatan, Syahriwan, ST mengatakan, saat ini  pembangunan masjid terapung sudah selesai 100 % dan siap untuk difungsikan oleh umat muslim.

"Masjid terapung Samudera Ilahi dibangun di atas lahan seluas  1.795 M2, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti yakni tempat shalat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman. Pembangun masjid terapung di objek wisata Pantai Carocok menelan biaya Rp 27,5 miliar lebih," tutur Syahriwan.

Usai diresmikan, Masjid Samudera Ilahi langsung menggelar sholat Jum'at perdana. Terlihat para jamaah dari berbagai daerah begitu antusias ingin beribadah di masjid tersebut. Bahkan, para jamaah banyak yang tak dapat tempat diruangan dalam masjid sehingga melimpah ruah sampai keluar masjid.

Turut hadir pada peresmian tersebut Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj. Lisda Hendrajoni, Ketua MUI Kabupaten Pesisir Selatan, H. Asli Saan, segenap kepala OPD, tokoh masyarakat, alim ulama dan undangan lainnya.(dan)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!