Breaking News

Connect With us

February 2, 2021

Bupati Zuldafri Darma Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMPN 2 Batusangkar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 Gedung di SMP N 2 Batusangkar. Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP N2 Batusangkar dilaksanakan Senin, 01 Februari 2021.


“Keterbatasan SDA harus ditutupi dengan SDM yang berkualitas, karena kesejahteraan dan penghidupan yang baik bisa digapai ketika kita memiliki SDM yang berkualitas dan mumpuni, makanya Pemkab komit menjadikan sektor pendidikan salah satu sektor strategis dalam pembangunannya” kata Zuldafri dalam sambutannya.

 

Zuldafri  jelaskan bahwa  dalam peningkatan sektor pendidikan yang bertujuan meningkatkan kecerdasan bagi generasi Tanah Datar tidak hanya sebatas kecerdasan intelektual saja, namun juga kecerdasan spiritual tidak kalah pentingnya. “ Karena iu Pemkab Tanah Datar juga komit dan konsen dalam peningkatan bidang keagamaan, sehingga diharapkan generasi muda Tanah Datar seimbang antara kecerdasan intelektual dengan kecerdasan spiritualnya” ujar Zuldafri.


Kemudian Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif pelaksanaan pembangunan gedung di SMP N 2 Batusangkar.


Sementara itu sebelumnya Ketua Komite SMP N 2 Batusangkar Eri Munafri menyampaikan, gagasan untuk pembangunan gedung majelis guru dan ruang serbaguna didasari atas kebutuhan bagi siswa dan majelis guru. “Inisiatif diawali karena keterbatasan mushalla yang hanya bisa menampung 120 orang, sedangkan siswa kita ada 700 sehingga ketika shalat Dzuhur harus dilaksanakan bergantian sehingga terkadang waktu pembelajaranpun terpakai untuk shalat, nah dengan adanya ruang serbaguna ini nantinya diharapkan salahsatu manfaatnya untuk tempat shalat dzuhur berjamaah,” ujarnya.


Disebutkan Eri lagi, gagasan dan ide ini ketika dikemukakan mendapat respon yang sangat baik dari komite, orang tua, wali murid dan para alumni. “Berdasarkan sumbangan komite bersama orang tua dan wali murid, kita mengumpulkan dana sebesar Rp.95 juta-an, sedangkan majelis guru awalnya menyumbang Rp.65 juta, namun setelah itu bertambah lagi dan juga bisa berjumlah hampir sama dengan komite, sehingga total dana awal ada Rp.180 jutaan dari RAB yang direncanakan Rp 1,2 Milyar,” katanya.


Kepala Sekolah SMP N 2 Batusangkar Mukhlis menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak, sehingga pembangunan gedung majelis guru dan ruang serba guna bisa dilaksanakan. “Pihak sekolah hanya mampu merencanakan dan melihat skala kebutuhan yang ada untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah. Karena itu berkat dukungan komite, alumni, donatur atau pihak lainnya, atas nama sekolah diucapkan terima kasih,” ujarnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!