Breaking News

February 4, 2021

Dasawisma Nagari Tabek Patah, Tanah Datar Dinilai Tim Provinsi Sumbar


FS.Tanah Datar(SUMBAR)-Kelompok Dasawisma Nagari Tabek Patah, Kecamatan Salipaung, Kabupaten Tanah Datar dinilai Tim Penilai dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kunjungan Tim dari Provinsi ini, setelah beberapa waktu lalu Tim Kabupaten Tanah Datar mengadakan  klarifikasi lapangan terhadap  Dasawisma Nagari Tabek.


Rombongan Tim Penilai dipimpin Wakil Ketua TP PKK Ny. Wartawati Nasrul Abit yang  disambut langsung Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra  Suhermen, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Nuryeddisman, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, Kadis PMDPPKB Nofenril, Wakil Ketua TP PKK Ny. Rina Irwandi dan beberapa kepala OPD lain di Gedung Indo Jolito Batusangkar. 


Menurut keterangan Humas Tanah Datar dalam rilisnya hari ini Kunjungan Tim dari Provinsi Sumbar itu dilaksanakan Selasa (02/02).


Mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen menyampaikan inti dari dasawisma itu bagaimana meningkatkan kesejahteraan, dan kesehatan keluarga, jadi tatanan keluarga itu dimulai dari rumah tangga dan dibantu dengan kelompok dasawisma.


Suhermen juga sampaikan ucapan selamat pada kelompok Dasawisma Melati II Jorong Koto Nagari Tabek Patah ini yang telah berhasil masuk nominasi enam besar lomba penilaian kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2021.


"Selamat kepada kelompok dasawisma melati II Nagari Tabek Patah yang saat ini dinilai dan juga selamat datang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo kepada Tim Penilai dan rombongan dan kedatangan rombongan tim penilai ini dapat kami jadikan sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi," ucapnya.


Suhermen juga menyebut karena saat ini masih dalam kondisi pandemi covid-19 maka penilaian sesuai dengan protokol kesehatan, di mana peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.


Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Penilai Ny. Wartawati Nasrul Abit bahwa dasawisma sebagai penggerak 10 program pokok PKK di tengah-tengah masyarakat merupakan ujung tombak untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.


"Ketua Dasawisma yang telah bekerja dengan ikhlas dan baik, maka pada momen peringatan hari kesatuan gerak pkk setiap tahun dilaksanakan penilaian dan pemilihan ketua kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang diawali temu dasawisma di provinsi pada awal Januari 2021 lalu dan alhamdulillah dasawisma nagari Tabek Patah ini masuk nominasi dari 11 daerah nominator dan hari ini kunjungan lapangan," ujarnya.


Ny. Wartawati Nasrul Abit katakana terkait pandemi covid-19 juga menghimbau pengurus, kader dan masyarakat untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan (3M).


Dalam eksposnya Ketua TP PKK Nagari Tabek Patah Ny. Nurman Krisman mengatakan tingginya partisipasi anggota dasawisma masing-masing jorong sehingga menjadi Tabek Patah Juara I di Kabupaten Tanah Datar.


Ny. Nurman juga menyebut berbagai kegiatan inovasi yang dilakukan anggota dasawisma seperti membuat kebun percontohan lengkap dengan tanaman dapur hidup, apotik hidup dan warung hidup, pembuatan kebun sayur, membudidayakan tanaman toga di setiap pekarangan rumah, sosialisasi kegiatan PKK melalui simulasi dan stiker.


Turut hadir dalam penilaian tersebut Camat Salimpaung Abramis Yuzi, Wali Nagari Tabek Patah dan tamu undangan lainnya. (Z.Z)

No comments:

Post a Comment

About Me


Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!