Breaking News

Connect With us

February 3, 2021

Hari Ini Pemko Sawahlunto Gelar Launching Pencanangan Vaksinasi Covid-19


FS.Sawahlunto(SUMBAR)-Hari ini Rabu, 03 Februari 2021 Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto menggelar Launching Pencanangan Pemberian Vaksinasi Covid-19, yang di gelar di Puskesmas Sungai Durian.  Dalam acara ini juga sekaligus dilakukan penyuntikan perdana Vaksin Covid-19 kepada Pejabat Esensial di lingkup Pemko Sawahlunto. Walikota Deri Asta, SH menerima suntikan vaksin pertama.


Selanjutnya vaksin diberikan kepada Ketua DPRD Ny. Eka Wahyu Ismed,SE;  Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri,MKM;  Tokoh masyarakat sekaligus Wakil Walikota Sawahlunto periode 2013 - 2018 Ismed dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para dokter di RSUD Sawahlunto. 


Setelah vaksin diberikan kepada para Pejabat Esensial tersebut, akan dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada seluruh Tenaga Kesehatan di Sawahlunto. Dijadwalkan, pemberian vaksin itu dilaksanakan sampai Sabtu, 06 Februari 2021 mendatang. 


Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 ini merupakan salah satu upaya dalam menekan penularan Covid - 19, juga sesuai dengan instruksi dari Pemerintah Pusat.


‘’Jadi diharapkan kepada masyarakat agar tidak takut dengan adanya vaksinasi ini.Ini sudah diujicobakan, aman dan halal.Badan POM dan MUI juga telah menyatakan bahwa vaksin Covid ini aman dan halal’’ ujar Deri Asta.


‘’Untuk itu Kami atas nama Pemerintah meminta agar masyarakat nantinya dapat koperatif dan bekerjasama dengan pihak terkait untuk mensukseskan Vaksinasi ini, demi membentuk kekebalan kelompok dari bahaya Covid-19. Dan yang paling penting meski sudah divaksin, tetap protokol kesehatan yang utama untuk dilaksanakan’’ tegasnya.


Acara Launching Vaksinasi Covid-19 ini juga dihadiri dan disaksikan lagsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Arry Yuswandi. (Z.Z.Dt.Malako)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!