Breaking News

Connect With us

February 6, 2021

HBT Bersama Polresta Padang Gelar Donor Darah Bantu Ketersediaan Stok di PMI


FS.Padang(SUMBAR)-Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Padang  menggelar kegiatan kemanusiaan donor darah bekerjasama dengan  Polresta Padang yang dibuka untuk umum bertempat di Gedung HBT Padang Jalan Kelenteng tepatnya di depan Klenteng See Hien Kiong Baru di kawasan Pondok Kota Padang.


Kegiatan ini dalam rangka membantu ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang di tengah pandemi Covid-19 yang masih mendera di hampir seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali Kota Padang Sumatera Barat.


Ketua Panitia Donor Darah HBT Peduli, Martin Makmur mengatakan, kebutuhan akan donor darah atau pasokan darah saat ini sangat diperlukan di PMI Kota Padang.


Martin berharap kegiatan ini bisa membantu sesama dengan mengajak semua elemen masyarakat mengambil bagian dalam aksi ini. Kegiatan aksi kemanusiaan ini tidak tertutup bagi seluruh masyarakat Kota Kegiatan donor darah terhitung Sabtu - Rabu, 6 s/d 10 Februari 2021.


Ini merupakan aksi peduli kemanusiaan yang mempunyai nilai yang sangat tinggi dalam rangka memupuk rasa peduli dengan sesama. 


Selain itu bagi warga yang ikut andil untuk mendonorkan darahnya di kegiatan donor darah yang bertempat di gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Jalan Kelenteng tepatnya di depan Klenteng See Hien Kiong baru kawasan Pondok Kota Padang.


“Donor darah digelar selama lima hari.  Harapannya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga aksi donor darah berikutnya bisa terkumpul lebih banyak lagi orang-orang yang mau mendonorkan darahnya,” ujarnya


Dalam kegiatan donor darah, tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan aturan jaga jarak dan menyediakan hand sanitizer guna menjaga kesehatan para pendonor. "Sebagai reward, pendonor akan mendapatkan paket sembako," ungkap Martin.


Sementara Plt Lurah Pasa Gadang Waluyo Yuwono mengatakan sangat apresiasi dengan bakti sosial kemanusiaan kegiatan donor darah yang dilaksanaka HBT bersama Polresta Padang terhitung lima hari kedepan ini. Selaku aparat pemerintah setempat walau beda kelurahan, Saya mengajak warga kelurahan Pasa Gadang ikut ambil andil dalam kegiatan donor darah ini."Setetes darah anda berharga bagi nyawa mereka, "pungkasnya


Bhabinkamtibmas Pasa Gadang,Bripka Andri Maizal menyampaikan, kami dari aparat kepolisian berharap bakti sosial kemanusiaan donor darah yang digelar HBT bersama Polri (Polresta Padang) berjalan aman terkendali tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.


Alexius Wijaya selaku pihak HBT mengacak seluruh warga Kota Padang tak terkecuali yang di kawasan Pondok saja. Kami sudah menyediakan tempat serta sarana prasarana dalam kegiatan pengambilan donor darah nanti.


Silahkan langsung datang ke gedung HBT Padang jalan Klenteng didepan Klenteng See Hien Kiong Baru Pondok Kota Padang .(Inf)

No comments:

Post a Comment

About Me



Bofet%2BHP
BOFET HARAPAN PERI JL. SAMUDRA No 1 KOMP. PUJASERA PANTAI PADANG
SELAMAT DATANG DI SEMOGA BERMANFAAT!